2 Cara Menambah Berat Badan

Mempunyai berat badan ideal adalah impian setiap orang. Tapi bagaimana jika berat badan kita kurang ? seperti saya contohnya. Berat badan saya kurang ideal, yaitu 40 kg, sedangkan tinggi badan saya 160 cm. Hal inilah yang terkadang sering menjadi masalah. Jika saya ingin bepergian, rasanya saya kurang PD jika memakai pakaian yang agak ketat karena badan saya yang kurus. Selain itu juga, biasanya saya kesulitan dalam membeli celana atau jeans. Terkadang ukuran yang paling kecilpun masih longgar di badan saya.

Image: Google

Jika ditanya soal obat, saya sudah sering membeli obat ataupun suplemen penambah nafsu makan, tapi hasilnya tetap saja tidak memuaskan. Obat yang saya beli tidak berfungsi, berat badan saya juga tetap seperti itu. Dan akhirnya saya menemukan cara menambah berat badan yang alami tapi benar-benar ampuh untuk menambah berat badan. Oleh karena itu, bagi anda yang penasaran, inidia cara menambah berat badan yang ampuh dan juga aman bagi tubuh kita.

1. Tingkatkan porsi makan anda

Salah satu cara menambah berat badan adalah dengan meningkatkan jumlah porsi makan dalam sehari. Cara ini pasti sudah tak asing lagi ditelinga, hanya saja terkadang kita lupa, karena terlalu sibuk mencari dan membeli obat obatan yang katanya bisa menambah berat badan. benarkan ? jika kita menambah porsi makan, maka tubuh kita akan mendapatkan asupan gizi yang lebih banyak dari biasanya. Tapi banyak orang yang menyalah artikan pengertian dari “meningkatkan porsi makan” ada orang yang makan hanya dua atau tiga kali dalam sehari tapi dengan porsi banyak, ada juga yang lima atau enam kali tapi dengan porsi sedikit.

Lalu bagaimana cara menambah berat badan yang benar ? yaitu dengan memperbanyak jumlah makan dengan porsi kecil. Makanlah lima atau enam kali dalam sehari, cara ini bisa menghasilkan energi yang lebih besar daripada biasanya, namun jika anda hanya memakan dua atau tiga kali makan dalam sehari tapi dengan porsi besar atau bahkan berlebih, maka lambung anda akan bekerja ekstra bahkan akibatnya adalah memicu anda terkena radang lambung.

2. Makan Coklat

Cara menambah berat badan lainnya adalah dengan mengkonsumsi coklat. Coklat adalah cara lain untuk membantu meningkatkan berat badan. Hampir seluruh orang menyukai coklat. Tidak hanya anak –anak, tapi remaja, dewasa, ibu rumah tangga bahkan orang tua pun banyak yang menyukai coklat. Taukah anda ? coklat juga bisa membuat anda gemuk. Banyak orang yang memilih untuk mengkonsumsi coklat demi menambah berat badan.

Jika anda juga menyukai coklat, maka anda bisa memakan coklat dimalam hari. Jika anda rutin mengkonsumsinya, maka dalam waktu singkatpun anda bisa melihat hasilnya. Seperti itulah secara alami. Semoga dengan penjelasan diatas bisa memberikan anda solusi untuk menambah berat badan.