20 Hari Merancang Materi Bahasa Inggris Untuk Belajar Sendiri Self-Learning Bagi Pemula

Untuk mulai memperlajari bahasa Inggris, anda haru memahami materi bahasa Inggris apa saja yang harus anda kuasai. Anda dapat memulainya dengan memetakan materi bahasa Inggris sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda serta waktu yang dapat disesuaikan. Berikut beberapa materi bahasa Inggris untuk membantu self-learning anda yang bisa dipelajari dan dikuasai dalam 20 hari.

Hari 1:latih diri anda untuk mengucapkan alphabet dalam bahasa Inggris. Pelajari dengan lagu agar mudah diingat.

Hari 2: hapalkan angka mulai dari cara menyebut angka belasan, puluhan, ratusan, bahkan ribuan.

Hari 3:mulailah dengan mempelajari cara menyapa orang asing, memperkenalkan diri, serta memperkenalkan orang lain.

Hari 4:selanjutnya, pelajari etika berbasa-basi bila bertemu dengan rekan dengan selalu menyapa dan menanyakan kabar. Pelajari bagaimana cara menyapa dan membalas sapaan.

Hari 5 :pelajari ungkapan-ungkapan untuk meminta tolong maupun menawarkan pertolongan dengan menggunakan modal atau auxiliary.

Hari 6:belajar kosakata tentang hari, dari Sunday ke Saturday.

Hari 7:belajar kosakata tentang bulan, dari January ke December.

Hari 8:belajar tentang kosakata makanan. Anda bisa berkunjung ke supermarket ataupun prasar traditional.

Hari 9:belajar kosakata alat transportasi dengan menamai beberapa alat transportasi yang pernah anda naiki dan yang belum pernah anda naiki.

Hari 10:pelajari bahasa Inggris untuk warna-warna di sekitar anda. tunjuk dan labeli benda tersebut dengan warna-warna yang telah anda pelajari.

Hari 11:buka album foto dan mulailah mempraktekkan kosakata baru tentang keluarga, dari Grand parents (kakek dan nenek) hingga grandchildren (cucu).

Hari 12:kunjungi department store dan berikan definisi pada pakaian-pakaian yang dipajang. Apakah mereka termasuk shirt, pants, skirt, ataupun short.

Hari 13:kunjungi daerah tertentu seperti pantai ataupun pegunungan dan cobalah untuk mengamati benda sekitar dan translate dalam bahasa Inggris.

Hari 14:amati kepribadian orang disekitar dan deskripsikan mereka berdasarkan watak. Secara otomatis anda akan mempelajar adjective (kata sifat).

Hari 15:deskripsikan orang di sekitar berdasarkan penampakan fisik mereka dan anda pun akan belajar tentang body part.

Hari 16:buka album kenangan SMA anda dan sebutkan profesi-profesi dalam bahasa Inggris yang teman-teman anda miliki.

Hari 17:kunjungi kebun binatang dan beri nama dalam bahasa Inggris pada hewan-hewan yang dijumpai.

Hari 18:berjalan-jalan ke toko buku sambil mengamati alat tulis kantor untuk dibahasa Inggriskan.

Hari 19:pulang ke rumah dan beri nama dalam bahasa Inggris ruangan-ruangan yang ada di rumah.

Hari 20:duduk bersantailah di dalam kamar atau ruang keluarga dan beri label dalam bahasa Inggris terhadap benda-benda yang ada di sekitar anda.

Dalam 20 hari, dijamin anda bisa menguasai kosakata baru berdasarkan klasifikasinya tanpa merasakan bosan dan beban untuk menghapalkannya di dalam kelas. Selamat mencoba!

Tags: