Cibaduyut Surga Belanja Bandung

Mencintai produk dalam negeri akan memberikan keuntungan bagi negara, terutama untuk mengembangkan produksi dalam negeri. Keinginan akan sepatu dengan model terbaru selalu diburu oleh penggila sepatu, namun masih banyak yang lebih memilih produk import. Padahal di dalam negeri juga masih terdapat produk yang tidak kalah dari produk luar negeri yang selama ini diagung-agungkan, produk sepatu Cibaduyut salah satunya.

Jika anda bertandang ke kota Bandung, tidak ada salahnya untuk mampir sebentar ke daerah Cibaduyut. Cibaduyut merupakan salah satu ikon kota Bandung. Banyaknya kerajinan kulit di Cibaduyut membuat para penggila kerajinan kulit seakan berada di surga. Semua kerajinan kulit seperti sepatu, tas, dan lainnya dapat ditemukan di sini. Pusat kerajinan kulit Cibaduyut juga tidak hanya terkenal di dalam negeri, namun sudah sampai ke luar negeri. Cibaduyut juga disebut-sebut sebagai tempat penjualan sepatu terpanjang di dunia. Ketika anda memasuki daerah Cibaduyut, maka anda akan melihat patung sepatu yang sangat besar menyambut anda. Patung sepatu juga merupakan lambang dan ciri dari jalan Cibaduyut dan satu-satunya patung sepatu di Bandung.

Di sini kita harus menyiapkan waktu dan tenaga untuk mencari sepatu yang kita inginkan di sepanjang jalan Cibaduyut. Kita dapat melihat banyak toko sepatu dan kerajinan kulit lainnya yang berjejer sepanjang jalan. Selain sepatu terdapat produk lainnya seperti jaket kulit, tas, sepatu, tas gendong, dompet, ikat pinggang,boneka, sandal, namun yang paling dominan dan terkenal adalah sepatu.

Kualitas sepatu Cibaduyut tidak kalah dengan kualitas sepatu import, bahkan dengan kualitas yang sama kita dapat memperoleh sepatu yang kita inginkan dengan harga yang jauh lebih murah. Semua model yang kita inginkan dapat kita temukan di kawasan ini. Anda juga dapat membuat sepatu yang dipesan sesuai model, warna, dan sesuai keinginan anda. Hanya datang ke tempat pembuatan sepatunya, menunjukkan model sepatu yang diinginkan, dan anda akan mendapatkan sepatu sesuai keinginan, bahkan dengan harga yang murah. Harga-harga di Cibaduyut juga bervariasi, mulai dari puluhan rupiah sampai ratusan ribu, dan yang paling penting harga dapat ditawar. Kebanyakan penjual dan pengrajin sepatu di Cibaduyut mendapat ilmunya secara turun temurun.

Akses menuju Cibaduyut juga tidak sulit, banyak transportasi umum yang melintas di jalan ini. Para pengunjung tidak perlu khawatir jika datang dengan membawa kendaraan pribadi yang berasal dari luar kota Bandung, anda dapat keluar dari Tol Kopo.

Cibaduyut juga dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi pilihan saat berkunjung ke Bandung. Di sini tidak hanya terdapat sepatu dan kerajinan kulit lainnya, di tempat ini juga kita dapat menemukan oleh-oleh khas Bandung, seperti peyeum, keripik tempe, dodol, opak dan produk jajanan Bandung lainnya. Harga-harganya juga murah dan dapat ditawar. Tidak ada salahnya jika berkunjung ke Cibaduyut karena tempat ini merupakan surga wisata kerajinan kulit kota Bnadung. Dan juga dapat dikatakan Cibaduyut merupakan salah satu pusat oleh-oleh khas Bandung yang lengkap.

Tags: