Jenis Aliran Modifikasi Mobil

Semakin maju suatu zaman, maka semakin canggih pula ilmu pengetahuan dan teknologi, sama halnya seperti dunia otomotif. Perkembangan jenis – jenis modifikasi mobil pun seolah – olah sudah menjadi virus tersendiri bagi para pecinta otomotif, nah bagi anda yang masih merasa bingung dalam memodifikasi kendaraan anda terutama mobil, maka langkah pertama adalah anda harus mengetahui terlebih dahulu arah modifikasi mobil anda, karena jika anda hanya sekedar mengikuti trend saja dikhawatirkan bisa berakibat fatal pada mobil anda atau bahkan bisa merusak mobil anda sehingga mobil tidak enak dilihat dan pastinya mengurangi rasa percaya diri saat menggunakannya. Oleh karena itulah pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa contoh aliran modifikasi mobil yang bisa membuat kendaraan anda jadi lebih keren, elegan, dan sporty.

Image: otopas.com
  1. Aliran JDM

JDM atau Japanese domestic market adalah salah satu aliran modifikasi mobil yang banyak dipakai oleh para anak muda saat ini. modifikasi pada JDM ini adalah dengan menggunakan parts asli yang berasal dari jepang pada setiap bagian mobil, ini asli 100 % dan bukanlah replika dan tidak diedarkan di indonesia. Mengapa banyak yang menggunakan JDM ini ? karena modifikasinya sangat simple, enak untuk dilihat dan juga bisa dibawa kemanapun anda pergi.

  1. DUB

DUB adalah salah satu jenis modifikasi mobil yang lebih mengutamakan prestis pemilik mobil dengan kemewahan dari mobil itu sendiri. Ciri khas dari DUB adalah menggunakan velg mobil yang ukurannya 20 bahkan sampai 26 inchi yang berlapis krom, selain itu juga cat yang wajib diaplikasikan adalah warna –warna terang dan wetlook. Contohnya seperti warna hitam atau putih, karena kedua warna tersebut terkesan dengan kemewahan nya, anda juga bisa menambahkan airbrush yang simple tapi tetap “oke” pada mobil anda,dan juga Interior yang berlapis kulit asli dan kancing – kancing seperti sofa. Tidak hanya itu, SPL atau sound pressure level juga menjadi kewajiban untuk sound system yang dianut dalam DUB ini.

  1. VIP

Jenis modifikasi ini biasanya bercirikan perubahan exterior yang tidak terlalu ekstrim seperti bodi kit yang cukup simple, velg yang berukuran besar diatas 19 inchi dan lebar, muffler yang berbentuk oval, air suspension, celong atau offset yang negatif dan champer extreme. Kemudian dibagian interiornya dibuat bersih, elegan dan juga rapi dan wangi, pemilihan warna interiornya bisa berwarna merah marun, putih, coklat tua atau bisa juga warna hitam. SQ atau sound quality merupakan suatu kewajiban untuk sound system yang dianut oleh modifikasi VIP ini. nah, itulah tadi tiga contoh modifikasi mobil yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda dalam memodifikasi kendaraan anda.

Tags: