Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka

Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa cara alami menghilangkan bekas luka yang bisa anda lakukan dirumah anda sendiri. Seperti yang kita ketahui, sering kali orang-orang menghlangkan bekas luka dengan menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia supaya bekas luka tersebut cepat hilang dari permukaan kulit tubuh anda. Akan tetapi, tidak semua bekas luka bisa anda obati dnegan obat-obatan tersebut, dan anda pun harus mencoba beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka di permukaan kulit tubuh anda. Dan untuk mengetahui hal tersebut, dibawah ini kami akan menyajikan beberapa cara alami menghilangkan bekas luka supaya anda tidak harus bergantung pada obat-obatan kimia untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

Image: Tribunnews.com

Gunakan Bawang Putih –Sejak jaman dulu para orang tua suka menggunakan bawang putih untuk menghilangkan bekas luka yang ada pada permukaan kulit tubuh kita. Maka dari itu, apa salahnya jika anda mencoba cara alami dan tradisional ini untuk menghilangkan bekas luka yang anda di tubuh anda.

Gunaan Jus Mengkudu –Cara alami menghilangkan bekas luka yang selanjutnya bisa anda lakukan dengan cara, menggunakan jus mengkudu untuk menghilangkan bekas luka terebut. Seperti yang sudah diketahui oleh beberapa ahli bahwa Jus Mengkudu merupakan salah satu obat alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit tubuh anda. Cara melakukannya pun dirasa cukup mudah untuk dipraktekan sendiri di rumah.

Pertama-tama anda siapkan buah mengkudu llau bersihkan buah tersebut dan kemudian anda blender buah mengkudu yang sudah anda bersihkan. Kemudian jus mengkudu tersebut anda kompreskan ke bagian bekas luka dan biarkan beberapa menit sampai meresap.

Manfaatkan Daun Lidah Buaya –Hampir semua orang tahu bahwa lidah buaya memiliki khasiat yang cukup besar untuk kesehatan tubuh. Selain bisa menyuburkan rambut, daun lidah buaya juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka di kulit tubuh anda. Cara penggunaannya pun cukup mudah untuk dilakukan dirumah anda sendiri. Pertama-tama anda sendiakan daun lidah buaya dan bersihkan daun lidah buaya tersebut, kemudian anda ambil gel yang terdapat pada daun lidah buaya, setelah itu anda oleskan gel/lendir lidah buaya itu pada bekas luka yang anda miliki. Lakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Masih banyak cara alami lainnya yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka yang anda di tubuh anda, seperti dengan menggunakan jus lemon, daun mint, teh hijau, dan anda pun bisa menggunakan buah mentimun untuk menghilangkan bekas luka yang ada pada tubuh anda. Demikian info kesehatan yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenaicara alami menghilangkan bekas luka. Semoga info kesehatan ini bermanfaat untuk anda semua.

Tags: