4 Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Image: Cantikitu.com

Kesehatan gigi merupakan hal wajib yang harus tetap dijaga. Gigi juga menjadi berpengaruh dalam hal penampilan, karena jika gigi kita bermasalah, maka secara otomatis akan merusak mood yang sedang anda rasakan saat itu. Memiliki gigi yang kuat, sehat dan juga bersih pastinya menjadi keinginan setiap orang, baik itu wanita ataupun para lelaki. Dengan gigi sehat, maka kita bisa tersenyum dan juga tertawa dengan sangat percaya diri. Tapi bagaiman dengan gigi yang sudah terlanjur bemasalah seperti gigi berlubang, ataupun terdapat karang pada gigi. Bagaimana cara menghilangkan karang gigi ? jika anda ingin tau cara mengatasi karang gigi, maka perhatikanlah info berikut ini yang mungkin bisa membantu anda untuk mengatasi masalah gigi.

1. Dengan menggunakan kulit jeruk

Salah satu cara mengatasi karang gigi adalah dengan kulit jeruk. Cara ini dikenal ampuh untuk mengatasi masalah gigi. Dengan kulit jeruk, maka plak gigi yang sangat membandel sekalipun bisa dibersihkan dengan cara ini. caranya adalah dengan menggosokkan kulit jeruk tersebut kedalam gigi anda. Cara ini lebih tepat digunakan sehabis anda makan, guna menghilangkan bau mulut anda dan juga membersihkan sisa makanan yang tertinggal didalam gigi.

2. Mengkonsumsi buah apel

Apel juga menjadi cara menghilangkan karang gigi yang bisa dikatakan tidak terlalu merepotkan. Mengapa apel ? karena sebenarnya didalam apel terdapat zat dan vitamin C yang fungsinya bisa mengurangi bahkan menghilangkan karang gigi anda jika dikonsumsi dengan rutin. Caranya tinggal memakan buah apel sesering mungkin. Atau kapanpun anda mau. Mudah kan ?

3. Mengurangi sejumlah makanan

Kurangilah beberapa jenis makanan yang mungkin menjadi penyebab terbentuknya karang gigi. Contoh makanan yang harus anda kurangi adalah jenis makanan yang banyak mengandung zat gula dan juga tepung. Mengapa ? karena kedua bahan makanan inilah yang menimbulkan karang pada gigi.

4. Menggosok gigi

Taukah anda ? menggosok gigi juga sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi disetiap harinya. Tapi walaupun anda lakukan setiap hari, tapi caranya salah ? ya sama saja bohong, karena kotoran yang ada dalam gigi tidak akan hilang sehingga akan membentuk karang gigi. Cara menggosok gigi yang benar ialah dengan menggosok dari bawah kemudian keatas, bukan dari kiri ke bagian kanan atau sebaliknya ya ! selain itu juga, jangan lupa untuk memeriksa gigi kedokter, karena kita tidak akan tau jika kita tidak mengecek nya didokter gigi. Anda bisa memeriksa gigi enam bulan sekali saja, guna memeriksa apakah gigi anda tetap sehat atau tidak. Nah itulah cara menghilangkan karang gigi, semoga ilmu yang saya berikan ini bisa bermanfaat.

Tags: