Film Pemberi Inspirasi dan Motivasi

Saat ini jarang sekali film-film yang mampu memberi inspirasi dan motivasi. Maksudnya, ketika kita menonton sebuah film, maka akan meninggalkan kesan yang begitu mendalam pada penontonnya. Untuk film Hollywood, sekarang lebih kepada efek-efek canggih yang mereka gunakan. Apalagi film Indonesia yang berisi tentang percintaan muda-mudi yang tidak mendidik atau film horror yang biasanya malah berisi adegan-adegan tidak senonoh. Nah, buat Anda yang mencari film-film berkualitas memberi inspirasi dan motivasi, berikut ini disajikan film-film tersebut.

Image: Google
  1. Miracle of Giving Fool

Film yang berasal dari korea selatan ini bergenre drama. Tetapi ini bukan drama seperti biasanya. Film ini bercerita tentang seorang laki-laki bernama Sun Ryong yang menderita keterbelakangan mental akibat keracunan asap arang. Ia hidup berdua dengan adik perempuan yang masih duduk di bangku SMA bernama Jee-in. Setiap pagi, Sun Ryong selalu menyiapkan sarapan untuk Jee-in, karena ia telah berjanji kepada ibunya untuk selalu menjaga dan melindungi adiknya. Namun, Jee-In selalu mengabaikan dan tidak pernah peduli dengan kakaknya. Sun Ryong bekerja sebagai penjual roti panggang di depan sekolah Jee-In. Hingga pada suatu pagi, Sun Ryong melihat wajah adiknya pucat dan terlihat sakit. Sun Ryong cemas terhadap kondisi adiknya. Diapun masuk ke sekolah dan memanggil-manggil adiknya. Dugaannya benar, Jee-In sakit. Sun Ryong berlari, menggendong adiknya ke rumah sakit. Hingga pada suatu waktu, ada kejadian yang menyebabkan Sun Ryong meninggal. Banyak nilai-kehidupan yang dapat diambil dari film ini. Diantaranya yaitu kita harus tetap semangat dan bersyukur dengan kehidupan yang telah diberikan oleh Tuhan.

  1. 3 Idiots

Menceritakan persahabatan 3 orang mahasiswa jurusan teknik yang bersekolah di universitas ICE yaitu Rancho, Farhan, dan Raju. Rancho adalah mahasiswa yang pintar, sedangkan Farhan dan Raju adalah mahasiswa yang biasa saja. Mereka adalah teman satu kamar di asrama ICE. Rancho yang selalu mengkritik cara mengajar dosen di ICE, dia menganggap universitas tersebut hanya menghasilkan mahasiswa yang pintar bicara saja, tetapi tidak ada perkembangan. Dalam film ini terdapat nilai-nilai pendidikan yang bagus. Mulai dari bagaimana cara mengajar seorang pendidik, dan bagaimana cara mengaplikasikan sebuah ilmu. Selain itu, juga mengandung nilai persahabatan yang begitu tulus.

  1. I’m not Stupid Too

Film ini bercerita tentang hubungan antara anak dan orangtua yang tidak terjalin dengan baik. Diceritakan terdapat sebuah keluarga yang memiliki 2 orang anak bernama Tom dan Jerry. Dari segi materi, Tom dan Jerry tidak pernah kekurangan sesuatu barang apapun, karena bisa dibilang orangtua mereka adalah keluarga berada. Namun, Tom dan Jerry ini tidak pernah mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari orangtuanya karena orangtuanya yang selalu sibuk bekerja. Nilai-nilai yang dapat diambil dari film ini adalah begitu berharganya kasih sayang dan perhatian dari orangtua yang tidak dapat digantikan oleh materi ataupun uang.

Tags: