Penyanyi Indonesia yang Meninggal di Usia Muda

Umur adalah rahasia Sang Pencipta. Orang – orang tidak akan mengetahui batas kehidupan orang lain. Kematian memang tak dapat dihindari karena memang sudah menjadi takdir yang ditetapkan oleh Sang Pencipta walaupun masih berada di usia muda atau usia emasnya. Berikut ini ada beberapa penyanyi top Indonesia yang menemui ajalnya di usia muda.

Image: Tribunnews.com

Nike Ardilla

Tanggal 19 Maret 1995, terdengar berita yang heboh tentang kecelakaan tunggal di Jalan RE Martadinata yang menewaskan Nike Ardilla. Pelantun lagu “Duri Terlindung” ini mengendarai mobil Civic dengan plat nomor D 27 AK yang menabrak pagar beton. Nike Ardilla berada di dalam mobil tersebut setelah kembali dari diskotik Polo bersama manajernya. Dalam kecelakaan tersebut, Nike Ardilla mengalami luka parah di bagian kepala serta memar pada bagian dada. Diduga Nike Ardilla berada dalam keadaan mabuk pada saat itu, namun saksi utama yang berada pada tempat kejadian pada saat itu, yakni manajernya membantah dugaan tersebut. Nike Ardilla hanya minum orange jus. Hal tersebut juga dibuktikan dengan visum yang dilakukan oleh pihak kepolisian yang menyebutkan bahwa tidak adanya kadar alkohol di dalam tubuh korban. Nike Ardilla meninggal pada usia yang sangat muda yakni 19 tahun.

Poppy Mercury

Masih pada tahun 1995, Poppy Mercury yang kala itu berusia 22 tahun menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin. Poppy meninggal lantaran menderita penyakit komplikasi maag, bronchitis, dan rematik. Penyanyi kelahiran Bandung tersebut merupakan penyanyi yang sangat terkenal pada tahun 1990 an. Gadis cantik tersebut terkenal lewat lagu “Surat Undangan” yang sangat populer pada era 90 an tersebut meninggal ketika berada dalam puncak popularitasnya lantaran penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Andy Liany

Andy Liani merupakan salah satu penyanyi yang memiliki aliran musik rock yang terkenal pada era 90 an. Penyanyi yang berasal dari Tanjung Pinang tersebut terkenal pada awal 1990 an di tingkat nasional. Namun pada saat tahun 1995, penyanyi rock tersebut menghembuskan nafas terakhirnya akibat kecelakaan mobil yang terjadi. Pada awal karirnya, Andy Liani sempat bergabung dengan kelompok musik “Z Liar” yang terkenal lewat album kompilasi Indonesian Rock Metal di era 1990 an. Andy Liani menghembuskan nafas terakhirnya ketika usianya menginjak angka 29 tahun.

Abiem Ngesti

Abiem Ngesti merupakan salah satu penyanyi dangdut yang terkenal pada era 90 an. Abiem Ngesti adalah penyanyi anak – anak yang menekuni jalur penyanyi dangdut remaja hingga terkenal. Obsesi dan cita – citanya musnah ketika pada tahun 1995, dirinya menghembuskan nafas terakhir karena kecelakaan. Pada saat itu, usia pelantun lagu “Pangeran Dangdut” tersebut masih sangat muda yakni 15 tahun.

Tags: