Cara Mengatasi FluPilek Dengan Mudah Tanpa Obat

Cara Mengatasi Flu/Pilek Dengan Mudah Tanpa Obat – Influenza atau pilek merupakan gangguan kesehatan yang disebabkan karena pengaruh virus. Sebenarnya flu bukan merupakan penyakit yang berbahaya, tetapi jika dibiarkan akan sangat menganggu aktivitas kita sehari-hari, terlebih apabila diikuti dengan demam dan hidung tersumbat.

Image: Sendbroadcast.com

Untuk mengobati pilek biasanya banyak orang mengonsumsi obat-obatan. Memang cara tersebut cukup mujarab, namun sebelum mengonsumsi obat lebih baik terapkan beberapa cara mengatasi flu/pilek dengan mudah tanpa obat berikut ini.

  1. Perbanyak konsumsi air putih

Air putih secara tidak langsung dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Menurut para ahli, konsumsi air putih sebanyak 8-10 gelas sehari akan membantu mengobati flu. Bahkan air putih juga baik untuk melarutkan virus influenza yang menempel pada bagian tenggorokan.

  1. Terapi uap tradisional

Uap panas sangatlah mujarab untuk membantu mengatasi flu/pilek secara alami. Caranya cukup mudah, tuang air panas secukupnya kedalam baskom kemudian tambahkan minyak kayu putih dan halusan jahe. Letakan kepala Anda diatas air panas tersebut dan tutup dengan handuk agar uapnya tidak keluar.

  1. Konsumsi cabai pedas

Makanan-makanan pedas akan membuat sistem sirkulasi dan metabolisme dalam tubuh meningkat drastis. Akibatnya, tubuh akan mengeluarkan lebih banyak cairan, mulai dari keringat sampai ingus pilek. Oleh sebab itu, ketika flu dan hidung tersumbat, konsumsilah makanan pedas dalam porsi besar.

  1. Lari pagi

Jogging atau lari-lari kecil merupakan olahraga yang murah meriah dan bisa dilakukan siapa saja. Selain menyehatkan tubuh, olahraga tersebut juga akan membantu Anda mengobati pilek secara alami. Usahakan ketika terserang penyakit ini, Anda jogging 30 menit sehari.

Bagaimana, mudah dan sederhana bukan? itulah beberapa cara mengatasi flu/pilek tanpa obatyang dapat Anda lakukan. Selain cara-cara diatas, ada baiknya ketika Anda sedang flu untuk tidak berada di dekat orang lain. Sebab virus influenza tersebut dapat menular dan menyebabkan flu/pilek pada orang lain. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba, salam.

Tags: