Tips Membangun Rumah Minimalis Sederhana

Kalau anda mempunyai rumah kecil dan mungil di atas sebuah lahan yang juga sempit, atau dikategorikan ke dalam rumah minimalis sederhana, bukan berarti anda mau rumah anda terlihat begitu sempit dan kecil. Kebanyakan rumah yang ada ditawarkan oleh para pengembang perumahan memiliki ukuran lahan yang tergolong kecil. Dan tentunya mereka umumnya menawarkan rumah dengan berbagai desain model rumah minimalis sederhana.

Image: Dekorrumah.net

Bagi anda yang baru pertama kali akan memiliki rumah serta mempunyai dana yang terbatas, tentu anda tidak salah dengan membeli rumah minimalis yang sederhana penawaran dari para pengembang perumahan. Rumah mungil juga dapat disulap menjadi sebuah rumah yang sangat menyenangkan dan terlihat luas. Tentunya dengan sedikit pemilihan desain serta kreasi.

Dengan sejumlah tips sederhana, anda dapat membangun yang kecil namun dengan konsep desain rumah minimalis sederhana. Ini akan menjadikan rumah anda tidak akan terlihat sempit dan kecil. Berikut sejumlah tips membangun rumah mungil minimalis.

  1. Desain Atap
Image: Renovasi-Rumah.net

Mendesain atap serta langit-langit yang tinggi. Dengan mendesain langit-langit serta atap yang tinggi anda bisa menimbulkan kesan luas untuk rumah anda.

  1. Akses Cahaya
Image: InteriorDesign.id

Ruangan yang kecil dan sempit akan terlihat luas, salah satunya yakni dengan memanfaatkan pencahayaan yang lumayan terang. Pemilihan lampu yang akan dinyalakan di waktu malam, serta juga pemilihan yang tepat untuk bentuk jendela. Supaya di pagi dan siang hari akan ada banyak cahaya yang dapat masuk ke dalam rumah.

  1. Ukuran Jendela

Tips membangunrumah minimalis sederhana supaya terlihat luas adalah ukuran jendelanya. Jangan ragu untuk memakai jendela dengan ukuran besar untuk bagian depannya. Atau jika perlu dan masih ada ruangan, anda bisa menambahkan kaca. Penghuni dapat melihat ke luar rumah secara leluasa. Tentunya hal ini bisa memberikan kesan luas untuk rumah anda.

  1. Pasang Cermin

Kalau anda sering berjalan di mall atau toko, tentunya anda sering melihat desain konter dengan sebuah cermin besar yang ditempel di dinding. Manfaat cermin tersebut bukan sekedar untuk membeli yang mau mencoba sepatu atau pakaian. Manfaat lain penempatan cermin tersebut yakni supaya ruangan terlihat lebih mewah dan luas. Tentunya trik seperti ini sangat layak untuk anda coba.

  1. Pemilihan Furniture

Tentunya anda tidak akan memaksakan diri untuk membeli furniture yang besar untuk dipajang di rumah anda yang kecil. Membeli furniture mahal dan besar merupakan hal yang sia-sia saja. Kalau ternyata hanya akan membuat anda menjadi tidak nyaman karena rumah menjadi semakin sempit. Sebelum anda membeli furniture, pertimbangkanlah ukuran serta rencana penempatannya di rumah anda.

Nah, demikianlah sedikit tips membangun rumah minimalis sederhana.

Tags: