Ladies Kenali Sebab Munculnya Kantong Mata Hitam Di Wajah Anda

Image: Manjadda.com

Wajah cantik, kulit mulus tapi punya kantong mata hitam di wajah? Tentu saja hal ini akan sangat mengganggu sekali dan merusak penampilan anda. Bagaimana tidak, kantong mata hitam membuat wajah anda terlihat lelah, tidak segar dan kusam. Tentu ladies setuju secantik apapun wajah seorang wanita, jika dia memiliki kantong mata hitam di wajahnya, tentu saja ini akan mengurangi nilai kecantikan wajah wanita tersebut. Selain memberi efek lelah dan tak bersemangat pada wajah, kantong mata hitam juga membuat anda terlihat seperti panda. Jika hewan panda terlihat lucu dengan mata mereka yang menghitam, bagimana dengan para ladies? Tetu saja ladies semua sepakat bahwa kantong mata yang menghitam di wajah kita ini perlu disingkirkan dan tak seharunya merusak penampilan kita. Nah jika ladies adalah salah satu wanita yang langganan terkena dampak kantong mata yang menghitam dan menganggu penampilan, ada baiknya para ladies mengetahui kenapa hal itu bisa terjadi pada anda.

Sebenarnya kantong mata hitam adalah hal umum yang terjadi pada manusia, terutama kaum wanita. Memang pada faktanya, kantong mata hitam lebih sering terlihat pada kaum wanita. Setiap wanita punya peluang memiliki kantong mata hitam pada dirinya. Namun ada yang parah hingga berjam-jam dan berhari-hari tak kunjung hilang, atau yang ringan yang jika digunakan untuk beristirahat maka ia akan menghilang sama sekali dari wajah. Nah sebenarnya apa sajakah penyebab kantong mata hitam muncul di wajah kita?

  • Akibat make up. Ya, ladies berhati-hatilah karena make up bisa menimbulkan kantong mata yang menghitam pada wajah anda, apalagi jika kulit wajha anda termasuk sensitif. Sebagiman kita tahu kulit sekitar bawah area mata itu begitu lunak dan sensitif. Jadi bukan hal yang mustahil alergi dikarenakan make up menimbulkan kantong mata yang hitam pada wajah anda.
  • Akibat penyakit. Penyakit kekurangan darah atau anemia menjadi salah satu faktor utama kenapa muncul kantong mata hitam pada wajah anda. Selain anemia, gangguan ginjal juga menjadi hal yang patut anda waspadai jika kantong mata hitam muncul terus menerus di wajah anda.
  • Kelelahan/kurang istirahat. Kelelahan, kurang istirahat atau kurang tidur membuat kantong mata hitam semakin tebal dan terlihat.
  • Dehidrasi/ kurang cairan. Air berperan penting pada kulit kita, termasuk area di bawah mata. Jika ladies tak ingin memiliki kantong mata hitam, cobalah untuk selalu menjaga tubuh ladies terhidrasi oleh cairan.
  • Konsumsi alkohol. Menurut Boldsky, konsumsi alkohol pada seorang wanita juga bisa memicu timbulnya kantong mata hitam.
  • Pigmentasi. Pigmentasi atau perubahan warna kulit akibat paparan sinar matahari juga menjadi salah satu penyebab timbulnya kantong mata hitam di sekitar wajah para ladies.

Tags: