Info Tips Make Up Pengantin Yang Minimalis Namun Cantik

Image: KapanLagi.com

Make up pengantin yang menor dan berlebihan, hmm sekarang sudah ga zaman lagi loh ladies. Make up pengantin yang minimalis namun elegan nan cantik kini menjadi trend dan pilihan dari calon pengantin wanita yang ingin tampil istimewa di hari pernikahannya. Ya siapa sih yang tak ingin tampil maksimal di hari pernikahan? Setiap wanita pasti ingin tampil cantik dan anggun di hari istimewa tersebut. Tak heran jika seorang mempelai wanita akan tampil habis-habisan dan berusah untuk terliaht maksimal di hari besarnya tersebut. Namun ladies, tampil sempurna dan menawan di hari pernikahan itu tak harus menor dan berlebihan loh. Anda tentu tak mau kan saat istimewa tersebut justru memperlihatkan make up pengantin yang berlebihan, luntur dan berminyak? Jadi tak heran jika dewasa ini banyak pengantin, baik yang berdandan modern atau tradisional, berjilbab atau tidak memilih untuk menggunakan make up minimalis yang terlihat natural namun tetap anggun dan cantik.

Nah bagi ladies yang ingin make up pengantin minimalis namun cantik dan natural, berikut ini langkah-langkah yang bisa ladies coba.

  • Aplikasikan fondation. Fondation untuk make up minimalis di hari pernikahan yang tepat adalah satu tingkat di atas warna kulit. Pilihlah yang berbase water atau mineral untuk mencegah kesan kilap di wajah anda.
  • Aplikasikan conclear. Conclear atau skin corection akan membuat wajah anda terlihat flwless dan menutupi noda bekas jerawat. Pilih conclear dengan warna yang hampir senada dengan shading atau fondation anda.
  • Aplikasikan bedak tabur. Untuk make up pengantin minimalis, gunakan bedak tabur terlebih dahulu. Aplikasikan bedak tabur dengan kuas yang besar sehingga bisa merata di wajah anda. Bedak tabur juga akan membuat wajah anda terlihat lebih mulus serta cerah.
  • Aplikasikan bedak padat. Nah untuk membuat bedak tabur bertahan lebih lama di wajah, aplikasikan juga bedak padat untuk make up pengantin minimalis ini. Pilih warna yang senada dengan kulit dan aplikasikan di seluruh wajah menggunakan spons.
  • Aplikasikan eye shadow. Untuk menambah kesan minimalis, pilihlah eye shadow dengan berwarna cokelat.
  • Aplikasikan maskara. Buat lentik bulu mata anda di hari pernikahan dengan mascara berdasar air agar bisa lebih lama bertahan dan tak menggumpal.
  • Aplikasikan pensil alis. Pilihlah pensil alis warna cokelat namun jangan terlalu melengkung.
  • Aplikasikan blush on. Blush on warna peach akan menambah kesan minimalis make up pengantin ini.
  • Aplikasikan lipstik. Sebagai finishing, lipstik berwarna peach atau pink dengan unsur glossy sangat tepat untuk make up pengantin minimalis ini. jangan berlebihan untuk menjauhi kesan menor pada area bibir anda.