Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami

Image Source: KepoGaul.com

Jerawat memang salah satu permasalah pada wajah yang sangat menggangu kebanyakan para penderita wajah berjerawat. Hal tersebut tidak terlepas dari penyakit kulit yang sering timbul pada wajah ini, dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang untuk tampil di depan umum, karena merasa malu dengan timbulnya jerawat pada wajah.

Tidak hanya dari kaum wanita saja yang seringkali menderita permasalahan jerawat membandel pada wajah, melainkan juga untuk kaum pria. Lalu sebenarnya apa penyebab timbulnya jerawat? Selain kurangnya menjaga kebersihan pada wajah, banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Salah satunya adalah produksi minyak yang berlebih.

Kita ketahui minyak berlebih di wajah dapat menjadi faktor terbesar munculnya jerawat. Penyebabnya adalah sel minyak yang berlebih dapat bercampur dengan sel kulit mati diwajah. Setelah itu jumlah sebum di wajah akan semakin meningkat, sehingga dapat menyumbat pori-pori dan berakibatnya jerawat di wajah.

Selain itu penggunaan kosmetik yang salah juga berakibat timbulnya herawat pada wajah. Biasanya orang yang sering menggunakan bedak bubuk foundation yang dapat menyumbat pori-pori. Selain itu faktor keturunan, dimana jika anda memiliki orang tua yang ketika muda mengalami masalah jerawta diwajah, bisa jadi berakibat pada keturunannya yang semakin mudah mengalami permasalah jerawat tersebut. Berikut ini akan kami sajikan beberapa cara menghilangkan jerawat dan juga noda bekas jerawat dengan cepat.

1. Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Buah yang satu ini memang memiliki banyak manfaatr untuk kesehatan tubuh dan wajah. Salah satu manfaat jeruk nipis adalah untuk menghilangkan jerawat. Kandungan citric acid pada jeruk nipis, berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati.

Cara penggunaannya cukup sederhana, yaitu dengan memeras jeruk nipis, dan oleskan cairan jeruk nipis tersebut pada bagian wajah yang terdapat jerawatnya. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit, dan bilas dengan air bersih jika sudah selesai. Cara tersebut berguna untuk menghilangkan rasa gatal pada jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat. Perlu diketahui jika pertama kali anda mengoleskan cairan jeruk nipis ini, anda akan merasakan perih pada wajah anda.

2. Menghilangkan Jerawat Dengan Putih Telur

Putih telur selain memiliki manfaat mengencangkan kulit wajah, juga dapat menghilangkan jerawat yang terdapat di wajah. Cara penggunaannya juga sama sederhananya, yaitu hanya dengan memisahkan putih telur lalu kocok hingga berbusa. Setelah itu olekan pada wajah layaknya sebuah masker, dan diamkan selama 15 menit. Setelah selesai, bilas menggunakan air bersih dan lakukan rutin sebelum anda tidur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Selain menggunakan jeruk nipis dan putih telur tersebut, masih banyak cara alami menghilangkan jerawat seperti menggunakan lidah buaya, bawah putih, tomat, dan juga mentimun.

Cara Mengatasi Jerawat Dan Bekas Jerawat

1. Rajin memberishkan wajah secara teratur.

Hal sederhana yang dapat anda lakukan untuk mengatasi timbulnya jerawta pada wajah, adalah dengan memberihkan wajha secara teratir. Tentu saja sabun yang dipakai untuk memberishkan wajah haruslah sabun anti acne yang memang mengandung bahan-bahan untuk menghilangkan jerawat. Dengan cara sering membersihkan wajah, anda akan mengurangi resiko timbulnya jerawat di wajah.

2. Tidak memecahkan jerawat

Seringkali banyak orang yang tidak sabar dengan jerawat yang terdapat pada wajah. Ditambah lagi rasa gatal yang timbul pad abagian yang terdapat jerawat tersebut, membuat tidak sedikit orang yang menggaruk jerawat tersebut hingga pecah. Padahal kita ketahui jerawat yang dipecahkan sebelum waktunya, selain menimbulkan noda bekas hitam, juga dapat membuat timbulnya jerawat-jerawat baru.

Nah itu tadi beberapa informasi penting mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Secara Alami dari Sinar Sehat, semoga informasi tersebut dapat menjadi solusi untuk anda dalam menghilangkan jerawat membandel di wajah.

Tags: