Gaya Selfie Lucu dan Unik

Memotret diri sendiri atau biasa disebut dengan selfie, adalah hal yang digemari mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Kebanyakan mereka akan mengunggah foto selfie mereka keakun sosial seperti facebook, twitter, path, ataupun instagram. Dengan ini mereka menunjukkan eksistensi mereka agar tidak dianggap katrok. Selfie adalah singkatan dari self portrait, yang artinya foto yang diambil oleh diri sendiri. Selfie ditemukan oleh Robert Cornelius yang merupakan seorang berkebangsaan Amerika yang juga seorang perintis dalam dunia fotografi. Dia membuat sebuah ekspresi dirinya sendiri pada tahun 1839. Selain itu, juga ada seorang wanita berkebangsaan Rusia bernama Anastasia Nikolaevna merupakan salah satu remaja pertama yang mengambil foto dirinya sendiri dengan menggunakan cermin untuk dikirim ke temannya pada tahun 1914 di saat usianya baru 13 tahun.

Berfoto selfie menunjukkan bahwa seseorang itu ingin menjadi pusat perhatian. Hal itu ditunjukkan dari berbagai ekspresi wajah yang mereka tampilkan ketika berekspresi. Akan ada kepuasan sendiri bagi mereka yang berselfie ketika melihat ekspresi mereka. Berikut ini disajikan berbagai macam gaya dan ekspresi mereka yang suka berselfie.

  1. Memonyongkan bibir
    Gaya selfie yang pertama adalah memonyongkan bibir. Biasanya para pecinta selfie akan terlebih dahulu memonyongkan bibir mereka, kemudian anggota tubuh seperti tangan akan menyesuaikan gaya yang mendukung. Seperti tangan ditaruh di kepala atau di pipi. Gaya ini paling sering ditunjukkan seseorang ketika berselfie.
  2. Tersenyum simpul
    Gaya selfie ini menunjukkan kecantikan atau ketampanan seseorang ketika berselfie. Gaya ini merupakan gaya yang paling simpel, karena para pecinta selfie hanya memperlihatkan senyum termanis mereka ketika berekspresi.
  3. Menjulurkan lidah
    Berekspresi dengan menjulurkan lidah sering dilakukan para pecinta selfie. Mereka akan berfoto dengan menjulurkan lidah, dengan didukung gaya gokil dan terkesan lucu.
  4. Mata yang sedang mengerling
    Berselfie dengan mengerlingkan salah satu mata, biasanya ditunjukkan oleh remaja putri. Hal ini membuat mereka terlihat imut dan menggemaskan. Gaya ini juga memperlihatkan sisi kekanakan mereka.
  5. Membuka mulut
    Selanjutnya, ada gaya selfie dengan membuka mulut. Gaya selfie yang satu ini biasanya dilakukan beramai-ramai atau lebih dari satu orang. Namun, tak jarang pula ada yang melakukannya sendiri.
  6. Menutup mata
    Pose selfie dengan menutup mata ini menunjukkan seorang itu terlihat lebih dewasa. Ekspresi ini menekankan bagaimana bentuk wajah mereka.
  7. Menunjukkan lambang peace
    Gaya berselfie selanjutnya adalah dengan menunjukkan lambing peace ketika berfoto. Biasanya gaya ini didukung dengan ekspresi tersenyum atau memonyongkan bibir.
  8. Jari di depan mulut
    Selfie gaya ini dilakukan dengan menempelkan  jari telunjuk di depan mulut, seolah-olah menyuruh untuk diam.
  9. Bibir yang dimiringkan
    Berselfie dengan bibir yang dibuat seolah-olah miring ini menunjukkan kekonyolan seseorang. Cobalah  berekspresi bibir dimiringkan, terlihat konyol bukan?
  10. Selfie di depan cermin
    Gaya selfie yang ini yaitu dengan berfoto di depan cermin. Gaya ini paling banyak diminati para pecinta selfie. Entah itu cermin di kamar mandi ataupun di toilet umum.

Bagaimana dengan gaya selfie di atas? Gaya apakah yang sering Anda lakukan? Selamat berselfia ria!