Tips Membeli Shock Breaker Pada Sepeda Motor

Shock breaker merupakan komponen yang sangat penting pada sepeda motor. Hal ini lantaran shock breaker memiliki fungsi untuk mengurangi getaran yang dihasilkan oleh sepeda motor pada saat digunakan. Dengan adanya shock breaker pada sepeda motor, maka ketika sepeda motor melintas di tempat yang kurang rata, akan terjadi pantulan dengan lembut untuk membuat para pengguna kendaraan tersebut merasa nyaman mengendarainya. Disamping itu, keberadaan shock breaker dapat membantu roda motor menopang beban berat dari sepeda motor baik ketika digunakan maupun pada saat tidak ada yang menaikinya. Dengan keberadaan shock breaker tersebut, tentu komponen lainnya dapat berjalan seperti pada umumnya. Apabila keberadaan shock breaker pada motor anda sudah tidak nyaman digunakan, maka anda dapat membeli shock breaker guna memberikan rasa nyaman pada motor untuk dikendarai.

Untuk kenyamanan dalam menggunakan shock breaker, anda dapat memilih shock breaker pada saat membelinya. Dalam memilih shock breaker, anda diwajibkan sangat teliti ketika mengamati lantaran kondisi shock breaker sangat berpengaruh pada keawetan dari shock breaker tersebut serta memberikan rasa nyaman pada pengendara. Jika anda salah memilih shock breaker, maka akibatnya akan fatal bagi kendaraan bermotor yang anda miliki. Untuk memilih shock breaker tersebut, terdapat tips membeli shock breaker pada sepeda motor untuk menghindari kesalahan dalam memilih shock breaker untuk sepeda motor anda.

Tips yang pertama adalah dengan memperhatikan body shock breaker tersebut untuk mengantisipasi adanya kecacatan pada shock breaker tersebut. Hal ini dikarenakan banyak sekali shock breaker bekas yang dimodifikasi lagi dengan menyemprotkan cat guna menutupi cacat yang dimiliki oleh body shock breaker tersebut. Tips selanjutnya, anda dapat memperhatikan kode dari shock breaker tersebut. Hal ini dikarenakan beberapa produsen shock breaker kendaraan telah membuat kode shock breaker dengan menggunakan alat khusus seperti laser ataupun alat lainnya pada bagian body dari shock breaker tersebut. Tips berikutnya adalah memperhatikan batang dari shock breaker tersebut. Hal ini guna menghindari shock breaker bekas yang anda dapatkan lantaran shock breaker bekas sebagian besar batang yang dimilikinya sudah mengalami pengelasan atau goresan – goresan yang sangat berpengaruh. Sementara untuk shock breaker yang baru, tentu batang shock breaker tersebut masih nampak mulus tanpa adanya goresan yang berarti.

Tips selanjutnya dalam membeli shock breaker adalah dengan mengamati pada bagian anting shock breaker tersebut. Anting dari shock breaker tersebut terletak pada bagian bawah shock breaker tersebut yang mana anting tersebut berbentuk bundar. Namun apabila anda mendapati anting shock breaker tersebut sudah tidak bundar, maka besar kemungkinan barang tersebut merupakan barang bekas yang dijual kembali. Dengan mengamati secara jeli, tentu anda akan mendapatkan shock breaker yang tepat untuk motor anda dengan kualitas yang bagus.

Tags: