Konsumsi Makanan Ini Agar Anak Cerdas Sejak Dini

Kecerdasan seorang anak banyak dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya lingkungan, gen atau keturunan, dan nutrisi yang diberikan pada si anak. Berbagai macam protein, AA-DHA, asam lemak omega 3 6 9, asam amino, dan sebagainya dipercaya memiliki peran penting dalam membantu meningkatkan kecerdasan anak. Tentu saja, dalam memenuhi nutrisi ini, Ibu bisa melakukannya sejak anak masih dalam kandungan. Dengan memenuhi asupan nutrisi tersebut, maka perkembangan otak janin juga akan semakin maksimal. Pada artikel kali ini ibuhamil.info akan memberikan ulasan tentang konsumsi makanan ini agar anak cerdas sejak dini.

Konsumsi makanan ini agar anak cerdas :

1. Kacang tanah

Bagi Ibu hamil yang tidak memiliki alergi terhadap kacang tanah, makanan ini disarankan untuk dikonsumsi. Kacang tanah mengandung protein tinggi dan asam folat yang baik bagi Ibu hamil. Mengkonsumsi kacang tanah saat awal kehamilan bisa membantu mencegah cacat bagi otak janin dan tulang belakangnya. Rasanya yang enak juga cocok dijadikan cemilan, namun bukan berati bisa dikonsumsi secara berlebihan. Ibu bisa mengkonsumsi 2 sendok kacang tanah setiap harinya.

2. Ikan Salmon

Makanan tinggi AA dan DHA ini memang agak sulit ditemukan, dan juga dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, bagi Ibu yang tinggal di kota besar, ikan salmon banyak ditemukan di swalayan-swalayan besar. Ikan salmon selain mengandung AA dan DHA, ia juga mengandung protein dan asam lemak esensial omega 3 yang sangat bermanfaat bagi perkembangan otak janin. Karena itu, tak heran harganya bisa melambung tinggi. Namun, ada baiknya menghindari mengkonsumsi ikan salmon dalam keadaan mentah, karena khawatirnya ikan salmonnya masih belum bebas dari bakteri berbahaya.

3. Telur

Makanan selanjutnya yang bisa membantu agar anak cerdas sejak dini adalah mengkonsumsi telur. Telur mengandung banyak protein, lemak, kaya akan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh Ibu dan janinnya. Selain itu, telur juga mengandung kolin dan asam lemak omega 3 yang membantu perkembangan otak dan penglihatan janin.

4. Daging sapi

Agar anak cerdas, disarankan mengkonsumsi daging sapi. Daging sapi mengandung banyak zat besi dan protein. Pada janin, protein dibutuhkan untuk membentuk struktur Kecerdasan seorang anak banyak dipengaruhi beberapa faktor, diantaranya lingkungan, gen atau keturunan, dan nutrisi yang diberikan pada si anak. Berbagai macam protein, AA-DHA, asam lemak omega 3 6 9, asam amino, dan sebagainya dipercaya memiliki peran penting dalam membantu meningkatkan kecerdasan anak. Tentu saja, dalam memenuhi nutrisi ini, Ibu bisa melakukannya sejak anak masih dalam kandungan. Dengan memenuhi asupan nutrisi tersebut, maka perkembangan otak janin juga akan semakin maksimal.

5. Daging ayam

Selain daging sapi, daging ayam juga baik bagi Ibu hamil dan janinnya. Protein daging ayam bermanfaat untuk perkembangan otot janin. Vitamin B yang terkandung di dalamnya juga membantu memperlancar metabolisme tubuh. Saat mengkonsumsi daging ayam lebih baik pilih bagian dada karena bagian ini memiliki lebih banyak protein, dan kandungan lemak dan kolestrolnya juga rendah.

6. Sereal

Agar anak cerdas, pada trimester pertama Ibu hamil disarankan untuk mengkonsumsi sereal. Makanan ini mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan Ibu dan janinnya. Sereal megandung kalsium, karbohidrat, dan kalsium yang mendukung kesehatan Ibu, dan perkembangan janin.

Demikian bunda artikel tentang konsumsi makanan ini agar anak cerdas sejak dini, Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

Tags: