Tips Cantik Bermanfaat Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Ladies, pada dasarnya mencegah rambut rontok itu mudah loh. Anda tak perlu harus jauh-jauh datang ke salon atau merogoh kocek sedemikian dalam hanya untuk melakukan perawatan rambut rontok ini. Mencegah rambu rontok bisa dilakukan dengan cara yang alami dan memperbaiki gaya hidup kita sehari-hari.

Image: satuJam.com

Pada dasarnya penyebab rambut rontok itu adalah tak kuatnya akar rambut yang tertanam di kulit kepala kita ladies. Rapuhnya akar rambut ini bisa dikarenakan kesalahan dalam memilih shampoo dan kosmetik rambut, polusi atau seringnya rambut terkena paparan sinar matahari. Selain itu kekurangan nutrisi rambut dan aneka vitamin yang dibutuhkan oleh rambut menjadi beberapa penyebab rambut kita menjadi rontok. Dan ladies, tentu saja mencegah itu lebih baik kan daripada mengobati. Jadi sebelum terjadi, ada baiknya ladies mencegah rambut rontok yang mungkin bisa menimpa anda kapan saja. Dan tentu saja mencegah rambut rontok itu tak harus mahal karena bisa dikerjakan secara alami.

Nah jika anda ingin tahu bagaimana cara mencegah rambut rontok secara alami, berikut ini saya akan membagikan informasi yang sangat berguna bagi anda. Ingat ladies, mencegah itu lebih baik daripada mengatasi. Jadi sebelum terjadi, ada baiknya anda mencegah rambut rontok dengan cara alami seperti di bawah ini.

  • Hindarkan rambut anda dari paparan sinar matahari langsung. Bagi wanita berhijab, mungkin tidak akan ada masalah. Jadi bagi anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, baiknya anda sering memakai topi atau scraff yang akan melindungi rambut anda terkena matahari langsung sehingga mudah rontok atau rusak.
  • Pakailah sisir bergigi jarang. Cara mencegah rambut rontok selanjutnya adalah menggunakan sisir bergigi jarang. Sisir bergigi rapat apalagi jika rambut anda tergolong rapuh akan semakin memeperparah intensitas kerontokan rambut anda.
  • Perhatikan shampoo anda. Untuk mencegah rambut rontok semakin parah, anda juga wajib memperhatikan shampoo apa yang anda gunakan. Untuk mencegah rambut rontok, ada baiknya ladies mencuci rambut anda maksimal 3-4 kali dalam seminggu.
  • Hindari mengikat rambut terlalu kencang. Salah satu cara mencegah rambut rontok selanjutnya adalah dengan cara mengikat rambut anda dengan tali khusus untuk rambut. Hindari mengikat rambut terlalu kencang apalagi jika hanya menggunakan karet gelang biasa.
  • Hindari penggunaan wig/rambut palsu. Wig atau rambut palsu akan membuat rambut asli anda tersiksa dan tidak bisa bernafas loh ladies. Jadi untuk mencegah rambut rontok, batasilah penggunaan wig atau rambut palsu anda.
  • Relaks dan jangan stress. Untuk mencegah rambut rontok yang terakhir adalah jaga kondisi psikologis anda. Ladies jangan sering stress dan usahakan selalu relaks sehingga rambut anda tak mudah rontok karena masalah emosi.

Tags: