Batu akik balerang rose atau batam rose

Batu akik balerang rose atau batam rose – pancaran keindahan kilau batu akik , hingga saat ini masih begitu menggoda para pecinta dan penggemarnya. Menjelajahi hutan, sungai, pegunungan rela mereka tempuh untuk mendapatkan ragam bongkahan batu akik berkualitas. Daerah terpencil di berbagai wilayah negeri ini telah banyak di telusuri agar batu akik dengan nilai ekonomis tinggi bisa mereka dapatkan.

Image: MetroTerkini.com

Salah satu daerah yang tak ketinggalan untuk menampilkan jenis batu akik cirikasnya adalah Batam. Setelah berbagai tempat di jelajahi, akhirnya daerah batam memiliki jenis batu akik yang sangat indah dan membanggakan, yaitu batu akik balerang rose.

Batu asal batam yang mulai terkenal ini, masyarakat menyebutnya dengan batu balerang rose. Batu ini mulai di kenalkan dalam pameran batu akik nusantara, di harbourbay, batu ampar, Batam, Kepri beberapa waktu lalu. Bongkahan batu balerang rose yang di pamerkan tersebut di bandrol dengan harga fantastis, Rp. 5 Milyar.

Pada pameran yang di selenggarakan oleh BGS (Batam Gemstone Community) ini di ikuti oleh secara meriah oleh 32 Gemstone dari berbagai wilayah Indonesia. Diky Aldo, ketua BGC, mengatakan, untuk memayungi para pedagang dan pecinta batu akik ini, maka komunitas BGC berusaha untuk memperkenalkan batu nusantara, sehingga kedepannya banyak yang memakainyan dan dapat go internasional.

Nama batu akik balerang rose, di ambil dari nama tempat di temukannya batu ini, yaitu balerang. Batu balerang rose memiliki keunikan dan cirikas seperti batu pink diamond yang telah lama di kenal di amerika serikat, Karena batu ini terdapat motif star atau bintang seperti safir atau ruby. Batu akik balerang rose ini secara kasat mata warnanya terlihat pink lembut, dan ketika di sinari batu ini tampak agak keputihan.

Dan sat ini batu akik balerang rose telah di ganti namanya dengan Batam rose, penggantian nama ini di lakukan oleh bapak walikota batam sendiri, dengan perubahan nama tersebut tentu di harapkan nama daerah batam menjadi lebih di kenal dan terangkat lewat potensi batu akik nya indah ini.

Demikianlah ulasan singkat kita tentang batu akik balerang rose atau batam rose, semoga bisa menambah wawasan kita di bidang batu akik.