Cara Merawat batu akik Sunkist baturaja

Cara Merawat batu akik Sunkist baturaja – jenis batu akik Sunkist ini pernah menjadi buruan yang sangat paling cari oleh para penggemar, kolektor dan para pedagang batu akik, karena jenis batu akik Sunkist termasuk jenis batu akik yang cukup langka, sehingga dari segi ekonomi sangat menjanjikan dan mengutungkan. Tetapi batu akik Sunkist ini, bagi masyarakat sumatera selatan, khususnya baturaja, merupakan jenis batu akik yang biasa dan mudah di jumpai di pasaran local.

Image: Google

Batu akik sunskist baturaja, memiliki cirikhas berupa warnanya kilapnya yang indah mirip jeruk Sunkist, dan memiliki tingkat kekerasan yang cukup baik, pada kisaran 6-7 skala mohs dan dari tampilan fisiknya, batu akik ini bisa kita ketahui termasuk dalam golongan batu chalcedony.

Batu akik Sunkist baturaja dengan kualitas baik dan warna yang jernih mengkilap, sangat di cari para penggemar batu akik berduit, karena keindahan dan kualitas terbaik, selain bisa membuat pemakainya lebih percaya diri, tentu merupakan sebuah pretise tersendiri bagi penggemar beratnya.

Agar batu akik Sunkist baturaja yang kita miliki selalu mengkilap dan tidak mudah kusam, maka perawatan rutin harus kita lakukan dengan telaten, sehingga kualitas batu dan harganya selalu terjaga dan bernilai tinggi.

Berikut ini kami ulas secara sederhana dan singkat tips, cara merawat batu akik Sunkist baturaja, sehingga kilap dan kualitasnya bisa kita pertahankan, simak langsung tulisan di bawah ini..

Pertama, jagalah selalu kebersihan batu akik dari segala jenis debu yang menempel, untuk itu kita bisa dengan rutin mencucinya menggunakan air sabun biasa dan mengelapnya menggunakan kain lembut.

Kedua,seperti kebanyakan pada perawatan batu akik chalcedony, untuk mempertahankan kualitas warnanya agar selalu mengkilap selalu, maka kita dengan rajin mengolesinya menggunakan minyak zaitun atau baby oil.

Ketiga,jika batu mulai terlihat kusam karena beragam factor, kita bisa melalukan gosokan ulang menggunakan serbuk intan dan kertas intan.

Keempat,jika batu akik Sunkist terjadi kelecetan, kita bisa mengulang mengolesnya menggunakan amplas, jika kita tidak lihai, maka kita bisa membawanya ke pandai batu akik.

Kelima,simpanlah batu akik jika tidak sedang di gunakan, pakailah kotak khusus penyimpan batu akik, agar lebih terlidungi dari ragam suhu dan factor yang bisa merugikan batu akik kita.

Itulah lima Cara Merawat batu akik Sunkist baturaja, semoga bermanfaat, dan batu akik Indonesia tetap jaya.

Tags: