Ladies Yuk Buat Masker Pemutih Wajah dari Beras

Indonesia merupakan salah satu Negara agraris terbesar didunia, yang menjadikan beras sebagai makanan pokok penduduknya. Beras yang diolah menjadi nasi dan sebagai makanan pokok kita, ternyata bisa dibuat juga sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap dalam beras, ternyata telah dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kecantikan sejak zaman dahulu lho. Masker beras ini jika digunakan secara rutin, bisa menghasilkan kulit wajah yang lebih halus, putih, kencang dan merona.

Image: Dberita.com

Penggunaan beras sebagai masker alami untuk memutihkan wajah, selain berbahan alami yang bebas efek samping, masker ini juga sangat mudah kita dapatkan di rumah, sehingga tidak ada alasan lagi bagi ladies untuk merawat aset yang paling berharga ini, yaitu wajah yang cantik. Untuk mempersingkat waktu bisa langsung dilihat dan semoga dipraktekkan ya… dapatkan manfaat terbaik dari persembahan alam yang penuh pesona.

Pertama, sediakan sekitar 3 genggam beras, usahakan beras bebas pengawet, bisa didapatkan langsung dari petani. atau beras organic yang dijual di supermarket.

 Kedua, rendam beras dengan air semalaman. Ini digunakan untuk melunakkan beras. Perendaman bisa dilakukan dari sore sampai pagi hari.

 Ketiga, tepung beras. Dengan menggunakan tumbukan, tumbuk sampai halus beras ,hingga membentuk tepung dan kemudian keringkan dibawah sinar matahari sampai benar kering.

 Keempat,campur dengan madu. Untuk pembuatan masker beras. Cukup ambil 2 sendok tepung beras dengan 2 sendok makan madu asli, campur hingga merata menjadi pasta.

Kelima, cuci muka sampai bersih, sebelum menggunakannya masker pada wajah, usahakan wajah ladies telah bersih dari kotoran dan make up.

 Keenam,aplikasi Masker. Dengan bantuan tangan atau kuas, oleskan masker keseluruh wajah, kecuali sekitar mata dan mulut. Agar ramuan masker meresap ke dalam pori wajah, biarkan selama 20 menit hingga masker mongering.

 Ketujuh, bilas wajah. jika masker telah kering, ladies bisa membasuh wajah, cukup dengan dingin saja, dan keringkan dengan cara menepuk-nepukkan handuk halus pada wajah.

Ladies, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, bisa menggunakan masker beras ini satu kali dalam satu minggu. Semoga masker ini bisa bermanfaat untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, bersih, serta kencang dan bebas jerawat.

Salam bahagia dan cantik untuk anda.