Rahasia tips cara menghilangkan jerawat di punggung

cara menghilangkan jerawat di punggung – jerawat yang muncul di wajah, selain membuat penampilan menjadi tidak maksimal, juga bisa membuat stress dan menurunkan tingkat percaya diri pada titik terendah. Ladies ternyata jerawat juga selain bisa mengerang pada bagian wajah cantik ladies, ternyata jerawat juga bisa muncul di berbagai tempat di tubuh lainnya lho.. seperti di dada, di leher ataupun di punggung. Munculnya jerawat di beberapa tempat bagian tubuh selain wajah, karena pada bagian-bagian yang tumbuh jerawat tersebut terdapat kelenjar yang namanya sebasea. Untuk kali ini yu kita bahas khusus jerawat yang menyerang punggung, apa saja yang faktor penyebabnnya dan bagaimana cara mengatasi dan mengobatinya….yuk kita simak masalah cara menghilangkan jerawat di punggung ini

Image: Cantikitu.com

Faktor penyebab jerawat pada area punggung.

Faktor pertama,produksi berlebih kelenjar minyak. Sama seperti penyebab jerawat pada wajah, jerawat pada punggung juga bisa disebabkan oleh banyaknya produksi minyak yang dihasilkan pada kelenjar minyak di punggung, jika ini terjadi dan bercampur dengan banyaknya sel mati dan becampur bakteri serta terperangkap dalam pori-pori kulit, maka penyumbatan ini akan berkembang menjadi faktor penyebab jerawat di punggung.

Faktor kedua,banyaknya kelenjar sebasea. Semakin banyak terdapatnya kelejar sebasea pada punggung, maka pori kulit atau folikel akan berdampak pada kelebihannya sel kulit mati dan sebum.

Faktor ketiga,kesalahan pakaian. Memakai pakaian yang kurang menyerap keringat dan agak ketat, lebih cenderung memicu timbulnya jerawat, dan pakaian yang ketat akan memperparah jerawat yang ada dikarenakan gesekan dengan pakaian.

Faktor keempat.Keringat berlebih. Banyaknya keringat pada tubuh, terutama setelah melakukan aktivitas tinggi seperti olah raga, bisa membuat iritasi yang bisa memperparah jerawat di punggung lho.

Langkah cara menghilangkan jerawat di punggung

Langkah pertama,Selalu jaga kebersihan area punggung, dengan mencuci menggunakan sabun khusus anti bakteri yang dikombinasikan untuk penanganan jerawat di punggung.

Langkah kedua,untuk memaksimalkan pengobatan jerawat, bisa di gunakan krim yang mengandung krim benzonyl peroksida dengan konsentrasi 10%, krim ini di dapatkan diberbagai apotik, baca aturan pakai.

Langkah ketiga,untuk mencegah efek buruk dari keringat berlebih, pakailah pakaian dari bahan yang menyerap keringat dengan baik, dan untuk menghindari gesekan yang bisa menyebabkan peradangan, pakaian anda sebaikknya tidak terlalu ketat.

Beberapa penyebab dan langkah cara menghilangkan jerawat di punggung diatas, semoga bisa bermanfaat.

Salam cantik dan bebas jerawat untuk anda semua.

Tags: