Cara menghilangkan mata panda secara alami dan cepat

Cara menghilangkan kantung mata secara alami bukanlah suatau hal yang rumit dan sulit untuk anda lakukan. Menghilangkan kantung mata yang besar dapat diatasi dengan perawatan rutin. Kantung mata ialah salah satu hal yang sering disebut dengan mata panda. Mata panda bisa membuat mata anda menjadi kurang terlihat segar dan bercahaya. Hal ini mengakibatkan kurangnya kepercayaan diri

Image: Merdeka.com

Penyebab mata panda adalah kurangnya istirahat setelah anda melakukan pekerjaan yang banyak sehingga istirahat pun terlupakan, setelah itu area mata pun menghitam keesok harinya. Jika anda mempunyai tugas menumpuk segeralah atur atau jadwal, agar lebih enak dikerjakannya dan peluang untuk istirahat pun cukup memadai. Kalau mata anda terlanjur membengkak dan menghitam ada bahan alami untuk mencegah mata panda, simak dengan baik, seperti dilansir oleh tribunnews.com.

Cara Menghilangkan Mata Panda

1. Bengkoang 

Buah bengkoang ini jarang diketahui banyak orang, meskipun begitu tetapi buah ini merupakan buah yang banyak khasiatnya, cara untuk menghilangkan mata panda dengan bengkoang pertama parut bengkoang, lalu jadikan masker di wajah anda. Di samping bisa menghilangkan kantung mata, ini juga efektif sebagai cara untuk mencerahkan kulit wajah alami dan cepat. Karena bengkoang mengandung vitamin A dan C yang baik untuk kulit dan membantu melancarkan peredaran darah di area mata.

2. Es batu 

Cara ini tergolong cara lama yang sudah banyak diterapkan diyakini sebagai cara menghilangkan mata panda paling efektif. Es batu akan membuat mata anda lebih rileks dan meningkatkan sirkulasi darah ke mata anda, dengan begitu mata anda akan lebih segar. Apabila dilakukan secara rutin, cara tersebut bisa menghilangkan kantung mata anda dengan cepat.

3. Kentang 

Sayuran yang satu ini, bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata, kentang juga bisa bermanfaat untuk merawat kulit wajah. Dalam hal ini, kentang berfungsi sebagai inflamasi. Dengan demikian, bisa meredakan mata anda yang mengalami kemerahan karena lelah. Caranya ialah dengan parut kentang, lalu ambil sari air kentangnya, masukkan ke dalam kain dan usapkan kain tersebut ke mata anda.

4. Mentimun 

Cara menghilangkan mata panda selanjutnya dengan mentimun. Anda hanya cukup mengiris tipis mentimun dan merendamnya ke dalam air es. Setelah itu letakkan mentimun tersebut tepat di mata anda. Fungsi dari mentimun ialah melancarkan aliran darah, sehingga bisa merileksasikan mata anda yang sedang lelah agar bisa kembali segar.

Semoga dengan cara tersebut bisa menyembuhkan mata panda anda dan bisa terlihat lebih segar kembali dan mampu beraktivitas dengan percaya diri.

Tags: