Ingin Cepat Hamil Konsumsi Makan Ini

Asupan nutrisi dan kehamilan tidak bisa terpisahkan. Asupan nutrisi yang terjaga tidak hanya dibutuhkan saat masa kehamilan saja. Agar lebih siap menghadapi kehamilan yang sehat, bunda juga perlu menjaga nutrisi yang diasup oleh tubuh. Selain menjaga tubuh lebih sehat dan bugar, asupan nutrisi yang tepat juga bisa membantu bunda yang ingin cepat hamil.

Beberapa studi juga membuktikan beberapa jenis makanan bisa mempengaruhi kesuburan baik pria maupun wanita. Sehingga kemungkinan agar kehamilan segera terjadi pun semakin besar.

Berikut beberapa makanan yang direkomendasikan dikonsumsi bila ingin cepat hamil :

Makanan berasam folat tinggi

Asam folat diketahui sebagai zat yang bisa meningkatkan produksi sel telur, dengan demikian kehamilan pun akan lebih mudah terjadi. Beberapa makanan yang mengandung asam flat tinggi antara lain olahan kedelai, kentang, kuning telur, kubis, asparagus, tepung terigu, pisang, brokoli dan lainnya.

Makanan berserat

Dengan mengkonsumsi makanan berserat, maka metabolisme tubuh akan lebih baik. Selain itu, makanan berserat juga direkomendasikan untuk meningkatkan kesuburan, sehingga kehamilan bisa lebih cepat terjadi. Bunda bisa memasukkan makanan dengan serat tinggi seperti gandum, biji-bijian, kacang-kacangan, beras merah, dan lainnya dalam menu harian bunda.

Sayuran dan buah-buahan segar

Agar cepat hamil, hindari mengkonsumsi makanan instan. Perbanyak makan sayur dan buah-buah yang masih segar, jika bisa pilihlah buah dan sayur organik agar lebih terjamin. Selain memiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu sistem reproduksi, buah dan sayuran juga memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas yang berefek buruk bagi sistem reproduksi.

Ikan

Produk ikan dikenal dengan kandungan proteinnya yang tinggi. Dengan mengkonsumsi berbagai produk ikan segar, akan meningkatkan kesuburan wanita dan membantu proses cepat hamil.

Produk susu dan olahannya

Selain mengandung kalsium tinggi, dalam susu juga terkandung hormon kesuburan seperti FSH dan LH. Berbagai produk susu seperti yogurt, keju, dan susu sangat baik bagi tubuh sehingga bisa meningkatkan potensi kehamilan.

Makanan pelancar siklus bulanan

Siklus menstruasi yang tidak lancar merupakan salah satu masalah kesuburan wanita juga. Agar siklus menstruasi dan lancar, anda bisa megkonsumsi makanan seperti wortel, kacang polong, jeruk dan kentang manis.

Makanan sarat akan vitamin C

Rajin mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C bisa membuat bunda mempunyai peluang cepat hamil. Dapatkan asupan vitamin C yang cukup dari jeruk, stroberi, jambu biji, kobis brussel dan lainnya.

Demikian bunda tips cepat hamil dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Dengan teratur mengkonsumsi makanan – makanan diatas, semoga membantu bunda untuk cepat hamil.