khasiat minyak zaitun untuk rambut

Minyak zaitun adalah minyak yang di dapatkan dari hasil ekstraksi buah zaitun atau olea europaea. Minyak ini memiliki banyak manfaat dan khasiat, dari untuk proses memasak, bahan kosmetik kecantikan, sabun dan tentu tidak ketinggalan khasiat minyak zaitun untuk rambut

Image: satuJam.com

khasiat minyak zaitun untuk rambut, telah lama diakui di seluruh dunia. Apasaja dan bagaimana khasiat minyak zaitun untuk rambut, yuk kita simak lebih dalam bahasan berikut :

pertama, khasiat minyak zaitun untuk rambut rontok, ladies memiliki masalah dengan rambut yang mudah rontok? Mungkin sudah saatnya untuk mencoba minyak zaitun sebagai alternative solusi, caranya campurkan dua sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok minyak kelapa, selanjutnyak gunakan pada kepala dan rambut dengan cara memijat lembut sekitar 15 menit, selanjutnya bungkus dengan handuk selama semalan, dan paginya baru di cuci dengan samphoo.

Kedua,khasiat minyak zaitun untuk rambut bercabang. Masalah rambut bercabang adalah masalah yang paling sering kita temui, apalagi jika rambut ladies cukup panjang. Untuk mengatasi masalah ini silahkan ladies ambil minyak zaitun secukupnya dan oleskan serta pijat kepala ladies secara lembut dan biarkan selama 30 menit, kemudian baru cuci dengan shampoo sampai bersih.

Ketiga,khasiat minyak zaitun untuk rambut kering. Dengan cara yang cukup mudah, mula-mula basahi rambut ladies dengan air kemudian oleskan minyak zaitun dan pijat dengan lembut, tutup dengan handuk sekitar 20 menit dan bilas dengan air. Minyak zaitun yang kaya akan vitamin dan protein mampu membuat rambut ladies lebih lembab.

Keempat,khasiat minyak zaitun untuk rambut berketombe. Cara alami untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya buat campuran antara minyak zaitun dan almond dengan perbandingan 2:1 dan kemudian oles dan pijatkan ke kepala ladies. Tunggu 15 meit dan bilas dengan air atau shampoo.

Kelima,khasiat minyak zaitun untuk menyuburkan rambut. Agar rambut yang kita miliki lebih sehat dan subur, kita bisa mengaplikasikan minyak zaitun pada rambut kita. Caranya hampir sama, cukup ambil minyak zaitun secukupnya, sebelum menggunakannya sebaiknya kita hangatkan terlebih dahulu, kemudian baru di oleskan ke rambut. Diamkan sekitar 30 menit dan kemudian bilas. Kandungan vitamin dan mineral di dalam minyak zaitun akan membuat rambut ladies semakin sehat dan subur.

Beberapa tips khasiat minyak zaitun untuk rambut diatas semoga bisa memberikan manfaat. Salam cantik dan bahagia selalu untuk ladies.