Mengkonsumsi Ini Akan Membuat Kulit Anda Cantik Dan Sehat

Cara Hidup Sehat – kulit cantik dan tampak indah dan juga alami tentu menjadi harapan semua wanita, saya yakin anda juga. sementara hal yang dapat merusak keindahan kulit sangat banyak sekali, misalnya saja polusi, sengatan matahari dan lain sebagainya.

kemudian untuk mengembalikannya tentu sangat diperlukan perawatan agar kulit tetap sehat, indah serta alami, disamping itu, sangat penting untuk mengkonsumsi makanan yang banyak memiliki manfaat pada kulit, sehingga dengan nutrisi yang cukup kulit anda tetap sehat serta dapat mengatasi masalah kerusakan yang datang dari luar.

Makanan yang paling banyak mengandung manfaat pada kulit adalah sayur dan juga buah, dan diantara semua itu, ada beberapa yang paling baik untuk menutrisi kulit atau mempercantik kulit.

buah yang pertama adalah apel, apel jika di konsumsi satu buah setiap harinya dapat membantu anda melawan penuaan dini, dan kandungan vitamin C yang banyak pada apel dapat membantu kulit tetap kenyal dan mencerahkan dari dalam.

selain itu, apel juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas, untuk mengambil manfaat apel dapat dengan cara langsung memakannya, atau di jus kemudian di minum, atau bisa juga dengan mengoleskan jus apel, pada kulit ada, terutama muka, kemudian diamkan 10 menit sebelum di bilas bersih.

buah yang ke dua adalah wortel, buah ini mengandung beta karoten yang sangat tinggi, buah ini juga terkenal akan khasiatnya pada mata, dan juga sangat bagus untuk kesehatan kulit, betakaroten yang di konsumsi akan di ubah menjadi vitamin A, dan dapat berfungsi memperbaiki jaringan kulit, mencerahkan kulit serta melawan keriput yang timbul pada kulit, dan untuk mendapatkan khasiatnya anda harus rutin mengkonsumsi wortel, anda dapat mengkonsumsi bersama sayur yang lain atau anda dapat mengkonsumsinya dalam bentuk jus.

lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak, dan ini sangat bermanfaat bagi kulit anda, vitamin C yang anda konsumsi sangat di perlukan tubuh untuk memproduksi kolagen, dan bermanfaat dalam kesehatan kulit secara keseluruhan, vitamin C juga dapat mencegah jerawat, komedo, serta menghilangkan bekas luka, cara memanfaatkannya anda dapat meminumnya dengan tambahan air hangat serta madu, atau anda bisa langsung mengoleskan lemon ke kulit anda, atau bisa anda jadikan tambahan pada makanan lain sebagai perasan.

untuk yang selanjutnya berasal dari sayuran, yaitu bayam, pada bayam, kandungan yang bermanfaat sekali adalah antioksidannya, dengan mengkonsumsi antioksidan yang banyak, dapat mencegah kulit dari keriput, dan juga memperkuat jaringan kulit, mengeluarkan racun dari tubuh, serta mencerahkan kulit dari dalam, anda dapat mengkonsumsinya dengan di masak ataupun di jus, jika anda memasak bayam, sebaiknya segera di habiskan, dan jangan dibiarkan hingga berjam jam, sebab dapat membuat kandungan bayam menjadi kandungan logam berat.

Buah stroberi memiliki kandungan malic acid yang juga dapat menjadi bahan pemutih alami serta mengandung antioksidan yang dapat membuat kulit cerah dari dalam. untuk pemakaiannya, sebaiknya stroberi di tumbuk halus terlebih dahulu, kemudian tambahkan yogurt, dan oleskan pada wajah anda, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas, selain itu juga dapat di konsumsi langsung untuk mendapatkan khasiatnya.

yang terakhir adalah buah tomat, atau bisa juga di kategorikan sebagai sayur, tomat memiliki kandungan anti oksidan yang dapat menghambat penuaan dini, serta dapat melindungi kulit atau tubuh dari paparan sinar matahari, sehingga dapat membuat kulit lebih bercahaya serta segar, selain itu, kandungan asam pada tomat juga dapat mengecilkan pori pori, sehingga dapat mencegah jerawat, anda dapat mengkonsumsi tomat, dengan berbagai cara, dengan masakan, atau di makan mentah, juga bisa dalam bentuk jus.

itulah beberapa buah dan sayur yang sangat baik dalam menutrisi kulit, buah di atas adalah yang terbaik dari semua buah dan sayur, tentu dalam kategori perawatan kulit, banyak lah mengkonsumsi buah dan sayur agar kulit anda sehat dan juga tubuh anda.

salam sehat.

Tags: