Bahan Kimia Berbahaya dalam Krim Pemutih Wajah

Salah bentuk perawatan kecantikan wajah yang biasa dilakukan banyak wanita adalah dengan menggunakan krim pemutih wajah. banyaknya pilihan krim pemutih wajah yang beredar dipasaran terkadang cukup membuat bingung. Ladies, penggunaan krim pemutih wajah, mungkin saja diperlukan untuk perawatan, tetapi mengetahui kandungan bahan baku sangat diperlukan, pengatahuan ini akan menghindarkan kita dari penggunaan bahan kimia berbahaya, yang akan berakibat buruk pada kulit wajah dan kecantikan ladies. Bahan kimia berbahaya yang selipkan dalam krim pemutih wajah, bisa berefek seperti iritasi pada kulit, timbulnya ruam-ruam dan masalah kulit lainnya. Untuk mengetahui apa saja bahan kimia berbahaya yang harus dihindari dalam krim pemutih wajah,..yuk kita simak..

Image: Herbalgue.com

Pertama, mercury. Bahan ini merupakan bahan aktif yang sering diselipkan dalam produk krim pemutih wajah, penggunaan yang terlalu sering dan dalam waktu yang lama, bisa menyebabkan gangguan dan kerusakan jaringan tubuh, warna kulit yang berubah, timbulnya ruam pada kulit dan menjadikan kulit lebih mudah dan rentan terhadap bakteri. Bagi kesehatan tubuh lainnya, mercury bisa menimbulkan kerusakan pada otak, ginjal, kulit, serta sistem syaraf dan pencernaan. Mercury yang terlalu banyak menyendap dalam tubuh akan menyebabkan fungsi organ tubuh menjadi terganggu.

Kedua. Hydroquinone, bahan kimia berbahaya, yang harus ladies hindari sebelum memutuskan untuk menggunakan krim pemutih wajah, adalah bahan aktif hydroquinone, bahan ini sangat berbahaya karena mampu menimbulkan kerusakan kulit bahkan dalam penggunaan jangka panjang bisa menyebabkan kanker. Karena sangat berbahayanya bahan ini, kehati-hatian dan ketelitian sangat diperlukan.

Ketiga, senyawa peroxide.Salah satu contoh senyawa peroxide berbahaya adalah benzoyl perokxide dan hydrogen peroxide. Kedua senyawa ini jika digunakan dalam jangka waktu bisa bersifat karsinogen yang memicu timbulnya kanker.

Ladies, untuk mencegah kesalahan dalam memilih produk kecantikan berupa krim pemutih wajah, sebaiknya yang harus ladies lakukan adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang produk tersebut, carilah yang benar-benar aman dan cocok dengan karakter kulitmu. Pilihlah produk kecantikan yang berasal dari perusahaan-perusahaan besar yang memang selama ini telah terbukti aman. Memiliki wajah putih cantik dan bersih memang dambaan, tetapi keamanan dan kesehatan jangka panjang adalah yang utama.

Salam bahagia dan cantik selalu untuk anda.