Cara Memutihkan Kulit Secara Alami 100% Terbukti

Sering beraktivitas di luar, suka menyebabkan warna kulit berubah menjadi cokelat, apalagi anda hoby bermain surfing! Cuaca dipantai sangat panas sekali, tak heran jika orang pantai kulitnya pada eksotis. Tapi tak cuma bermain surfing saja yang dominan kulit jadi cokelat, banyak permainan lain yang mengundang kulit cokelat. Jika kulit anda ingin putih saya membagikan resep ampuh putihkan kulit dengan alami.

Memutihkan kulit secara alami merupakan salah satu cara yang relatif lebih aman dan juga sehat karena menggunakan bahan alami dapat meminimalisir permasalahan pada kulit anda seperti alergi atau masalah-masalah yang terjadi pada kulit. Selain itu memutihkan kulit secara alami tidak menyebabkan efek samping yang berbahaya, maka kulit putih alami lebih aman ketimbang obat-obatan modern yang tidak menjamin kesehatannya.

1. Mengonsumsi buah pepaya

Mengonsumsi buah pepaya secara teratur mampu membuat kulit anda menjadi lebih putih dan bercahaya dan mampu memperlancar buang air besar. Buah ini sangat ampuh dalam mempercantik tubuh karena kandungannya yang berbeda dari buah lain.

2. Menghindari terik matahari 

Terik matahari yang panas dapat membuat kulit menjadi lebih hitam atau terbakar sampai iritasi. Bagi anda memiliki banyak aktivitas di luar ruangan atau lapangan, lindungi lah kulit tubuh dengan memakai pelembab kulit yang mengandung formula UVA dan UVB atau memakai pakaian lengan panjang, agar kulit anda tidak rusak dari paparan sinar matahari terutama siang hari.

3. Mengonsumsi sayuran dan ikan salmon 

Sel kulit mati atau kulit terbakar sinar matahari akan tergantikan dengan sel kulit baru jika pola makan memenuhi asupan nutrisi. Dengan konsumsi sayuran dan ikan salmon, lemak baik terkandung didalamnya dapat membantu kulit meregenerasi sel-sel kulit baru yang baik dan tentunya terlihat lebih cerah.

4. Menggunakan scrub dan lulur 

Kulit mati terus bertumpukan pada kulit akan menyebabkan kulit menjadi hitam dan kusam. Untuk mengatasinya gunakan lulur dan scrub yang dapat mengangkan sel-sel kulit mati. Gunakan scrub atau lulur mengandung bengkoang karena bengkoang telah dikenal menjadi pemutih kulit alami.

5. Sering meminum air putih

Sering minum air putih dengan teratur, membantu tubuh untuk memperlancar pendistribusian oksigen dan nutrisi dalam sel-sel darah, serta memberikan kelembaban kulit alami. Tapi kulit putih akan menjadi sia-sia jika di dukung oleh asupan nutrisi tubuh yang kurang sebab kulit bisa terlihat pucat dan kusam. Kulit sehat merupakan cerminan dari tubuh yang sehat pula.

Cara sederhana di atas bisa anda praktekkan dengan baik, tanpa harus mengeluarkan uang yang melimpah. Kendati demikian, anda harus melakukannya setiap hari agar dapat membuat kulit putih sehat dan bersih.