Cara menghilangkan jerawat secara alami

Semua penyakit itu sebenarnya tidak harus kita hadapi dengan uang dan modal, tentu saja ada jalan keluar untuk memecahkan masalah tersebut dengan cara lain seperti menggunakan bahan alami! Menggunakan bahan alami relatif lebih murah, baik dan gampang daripada menggunakan pengobatan dengan teknologi jaman sekarang.

Image: Google

Nah, daripada kita menghamburkan uang jutaan rupiah hanya untuk bisa mendapatkan wajah bersih dari jerawat tentunya itu sangat merugikan dan hasilnya pun belum tentu memuaskan. Bahkan dalam beberapa kasus terjadi ketika seseorang melakukan pengobatan dengan obat-obatan modern akhirnya mereka merasakan efek sampingnya seperti kulit wajah meleleh bahkan ada yang sampai ruksak berat.

Saya yakin anda tentunya pasti tidak ingin mengalami hal itu. Jadi lebih baik selagi masih ada kesempatan maka kita gunakanlah cara yang alami untuk menghilangkan jerawat tersebut dan tentunya anda tidak akan mengeluarkan biaya apapun serta bebas dari efek samping. Lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat itu? Dikutip oleh Kompas.com berikut cara menghilangkan jerawat dengan benar.

1. Batasi pemakaian kosmetik 

Diserba zaman modern ini fashion sudah menjadi jantung busana untuk menghiasi tubuhnya, namun tak cuma busana saja yang menjadi perhiasan tubuh, kini kosmetik pun ikut peran untuk menghias penampilan. Berbicara soal kosmetik, tau kah anda manfaat dibalik kosmetik? Memang benar kosmetik merias wajah tapi kandungan kimianya bisa menimbulkan jerawat, atau yang lebih besar lainnya.

2. Hindari stres

Pasti manusia di seluruh dunia ini memiliki beragam macam masalah, mulai dari beban pekerjaan, kekurangan ekonomi, tidak memiliki momongan dan sebagainya. Oleh karena itu pikiran pun membengkak! Faktor ini yang memicu beragam penyakit tumbuh termasuk jerawat. Sebaiknya anda jangan terlalu terbelit-belit memikirkan masalah, jalani dengan tenang dan terus berdoa kepada sang pencipta.

3. Masker putih telur

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat selanjutnya menggunakan masker dari putih telur. Caranya pun sangat mudah hanya pisahkan kuning telur sama putih telur, terus ambil telur putihnya saja lalu kocok hingga mengembang lalu bikin bolu. Anda hanya mengoleskannya ke wajah hingga rata, tunggu sampai mengering lalu bilas pakai air hangat. Catatan! Kalau anda ingin menghilangkan bau hanyir pada telur campurkan bahan seperti lemon dan lain-lain.

4. Memakai jeruk lemon 

Jeruk lemon bisa menghilangkan jerawat dengan cepat di wajah anda karena lemon mengandung vitamin C yang bisa membasmi jerawat. Caranya dengan peras lemon hingga keluar airnya terus celupkan kapas hingga meresap lalu letakkan kapas tadi di area jerawat. Perhatian! Bila anda merasa gatal, perih atau lainnya segera hentikan cara ini!

5. Memperbanyak makan buah dan sayuran 

Sebenarnya jerawat sering terjadi ketika kita kekurangan vitamin di dalam tubuh sehingga lemak jahat yang berada dalam tubuh kita yang dihasilkan secara berlebihan membuat jerawat tumbuh di sekitar wajah bahkan tubuh kita. Maka dari itu perbanyaklah mengonsumsi buah-buahan dan sayuran agar lemak jahat dalam tubuh anda bisa hilang.

6. Menghilangkan jerawat pakai lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman rahasia kecantikan yang dapat membuat anda lebih tampil natural. Namun, saking bagusnya lidah buaya bisa dipakai untuk menghilangkan jerawat dengan cepat, pantas saja lidah buaya menjadi bahan baku untuk menjaga kecantikan seseorang.

7. Menggunakan pasta gigi

Ternyata pasta gigi tak hanya untuk membersihkan gigi saja, ada manfaat lain dibalik pasta gigi yaitu menghilangkan jerawat pada wajah anda. Dengan mengoleskan pasta gigi ke area jerawat pun akan mengering seketika. Tapi anda harus memperhatikan kulit wajah terlebih dahulu sebab bisa menyebabkan iritasi.

8. Menggunakan madu 

Jerawat akan lenyap hingga ke akar-akarnya sampai tak muncul kembali, jika anda menggunakan madu sebagai pengobatannya. Tak cuma hanya menyembuhkan jerawat ternyata juga dapat memelihara kulit wajah, caranya pun relatif mudah hanya mengoleskan madu ke area jerawat lalu diamkan beberapa menit, terus bilas pakai air hangat.

9. Menggunakan bawang putih

Walaupun terdaftar sebagai salah satu bumbu dapur akan tetapi bawang putih bisa membuat anda takjub dengan manfaatnya. Kecil-kecil bawang putih, meskipun begitu manfaatnya dapat membasmi jerawat hingga bersih, karena bawang putih mengandung antioksidan, antivirus, antiseptik dan antijamur.

10. Perbanyak minum air

Khusus bagi yang sering beraktivitas secara berlebihan akan membuat tubuh kita kekurangan cairan sehingga tubuh pun ditumbuhi jerawat. Selain itu air putih juga dapat membantu regenerasi sel kulit serta dapat membersihkan kotoran pada tubuh kita.

11. Tidur serta beristirahat secara teratur

Khusus buat yang sering begadang agar tidak terlalu berlebihan dalam begadang, karena keseringan tidur malam dapat membuat tubuh kita kelelahan sehingga sel darah merah tidak dapat bergenerasi dalam tubuh kita dan akibatnya bukan hanya jerawat tapi dapat kekurangan darah merah sebab pada hakikatnya darah merah bergenerasi pada jam 11 hingga jam 1 malam saat kita tidur.

Nah dengan menerapkan beberapa cara alami diatas diharapkan dapat membantu menghilangkan jerawat yang ada pada wajah anda dan semoga cara tersebut bisa membantu, Sekian dan terimakasih