Khasiat Masker Kuning Telur Untuk Kulit Wajah Kering

Memiliki karakter kulit wajah kering, memang lebih beresiko untuk mudah teriritasi oleh sinar matahari, hal ini tentu akan membuat kulit wajah ladies terlihat lebih kusam dan tampak tidak segar. Karakter kulit wajah kering juga menandakan minimnya kadar air dan kadar minyak pada wajah, padahal kadar air dan minyak menjaga agar wajah tetap segar dan elastis. Untuk mengatasi masalah kulit kering, tentu ladies harus lebih ekstra dalam perawatan wajah, apalagi jika ladies banyak aktivitas diluar ruangan.

Image: Lifestyle-Indonesia.com

Salah satu tips yang bisa diterapkan untuk melakukan perawatan kulit wajah kering, adalah dengan menggunakan masker yang terbuat dari kuning telur yang dipadukan dengan minyak zaitun. Paduan ini sangat berkhasiat karena mengandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat berguna, seperti vitamin E, Vitamin K yang mampu bertindak sebagai bahan pelembab alami wajah kering, sehingga sangat efektif untuk selalu menjaga kesegaran wajah. Tingginya kandungan vitamin A yang terdapat dalam kuning telur juga sangat efektif untuk mengatasi sel kulit mati, sehingga kehalusan wajah bisa di pertahankan. Bagaimanakah langkah langkah cara membuat masker ini…langsung disimak dan dipraktekkan ya….

Pertama,campur dan kocok secara merata 1 sendok the olive oil + 1 kuning telur + 2 tetes air mawar

Kedua,bersihkan wajah dan leher ladies dari segala kotoran yang mungkin masih melekat, seperti sisa kosmetik atau debu.

Ketiga,oleskan secara merata kebagian wajah dan leher, setelah agak mongering, oleskan kembali masker yang masih ada, lakukan hingga masker habis.

Keempat, tunggu sampai sekitar 15 menit, selanjutnya cuci bersih dengan air dingin.

Untuk hasil yang lebih maksimal, ladies bisa menggunakan masker kuning telur ini dalam satu minggu sebanyak 2 kali. Lakukan secara rutin apalagi pada saat aktivitas sedang padat. Penggunaan masker ini sangat baik apabila, pada saat dibuat, langsung dihabiskan pada saat itu juga. Ok ladies semoga permasalahan kulit keringmu bisa sedikit teratasi dengan tips masker kuing telur diatas. Dan tetap menjaga kelembaban wajahmu setiap hari, tetap gunakan pelembab pada pagi dan malam hari.

Salam bahagia dan cantik selalu untuk anda.