Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Penting untuk Wanita

Cara Hidup Sehat – memiliki bibir yang sehat dan merah, akan mendukung penampilan anda, hal ini adalah hal yang di idam idamkan oleh setiap wanita, seperti yang kita lihat, pada umumnya wanita memakai lipstik, agar bibir mereka tampak merah, dan tentunya akan menarik perhatian orang lain.

untuk mendapatkan bibir yang merah, banyak hal yang dapat di lakukan, seperti kesalon, menggunakan produk kosmetik, dan juga dengan cara alami, dan cara tersebut harus menggunakan biaya yang cukup banyak, kecuali dengan cara alami.

cara alami selain tidak memiliki efek samping seperti cara yang lainnya, juga hasil yang lebih tahan lama, serta biaya yang relatif lebih kecil. sehingga anda dapat menerapkan sendiri di rumah, tentunya tidak dengan hasil yang instant.

sejatinya bibir memiliki warna yang merah alami, dan sangat cantik, tetapi kebiasaan atau cara hidup kita lah yang merubah warna nya menjadi kusam atau pun gelap, diantara Hal hal yang dapat menghilangkan rona merah pada bibir adalah :

  • Sinar matahari
  • Rokok/Nikotin
  • menggigit bibir
  • Kafein
  • Kurang Vitamin C
  • Dehidrasi
  • dan lain lain.

hal hal di atas, akan membuat bibir kehilangan rona merahnya, dan untuk mengembalikannya anda dapat mencoba beberapa bahan alami berikut.

seperti yang telah di jelaskan pada artikel sebelumnya, madu memiliki kandungan yang baik untuk bibir, dapat melembabkan, dan juga mengembalikan rona merah bibir kembali, untuk menggunakannya sangat mudah, cukup oleskan madu pada bibir secara merata, pemakaian yang bagus adalah ketika hendak tidur, tetapi anda juga bisa memakainya 2x sehari atau lebih.

cara memerahkan bibir secara alami berikutnya adalah menggunakan bunga mawar, caranya cukup rendam bunga mawar sekitar 20 menit, kemudian oleskan airnya pada bibir anda, dan diamkan beberapa saat, kemudian bilas dengan air hangat.

kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis tidak hanya dapat membersihkan wajah dari jerawat, juga sangat bagus untuk memerahkan bibir, caranya juga sangat mudah, peras jeruk nipis, dan ambil 3 sendok perasan air jeruk nipis, kemudian campurkan dengan sedikit air hangat, oleskan pada bibir secara merata, dan diamkan 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. lakukan 3 kali sehari.

alpokat adalah bahan yang sering di pakai dalam produk kecantikan, baik untuk rambut maupun kulit, memang kandungan vitamin pada alpokat, sangat baik untuk kesehatan, dan untuk memerahkan bibir caranya, haluskan daging alpokat kemudian tambahkan beberapa tetes minyak zaitun, aduk rata, kemudian oleskan pada bibir, berikan pijatan lembut pada bibir, kemudian diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

minyak almond mempunyai khasiat yang sama dengan minyak zaitun, selain dapat memerahkan bibir, juga dapat mencegah bibir kering , cara nya cukup oleskan minyak almond pada bibir, dan diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air hangat.

kandungan vitamin C pada jeruk sangat baik dalam mencerahkan bibir kembali, serta kandungan athicyanin pada delima akan membuat bibir merah secara permanen, cara membuat ramuannya adalah, siapkan beberapa iris masing masing buah, campurkan, dan blender hingga halus, kemudian masukkan dalam wadah, dan bekukan dalam lemari es, gunakan ramuan beku tersebut pada bibir dengan di oleskan selama 2 menit, dan lakukan setiap pagi.

selain itu cara sederhana lainnya anda dapat menggunakan minyak zaitun yang khasiatnya sudah di ketahui banyak orang, caranya sama seperti menggunakan minyak almond.

itulah beberapa ramuan yang dapat memerahkan bibir secara alami, dan perlu di ketahui, selain melakukan cara tersebut, anda juga sebaiknya menghindari hal yang dapat mengurangi rona bibir, yang contohnya sudah di sebutkan di atas tadi.

salam sehat.