Cara Mudah Dan Alami Menghilangkan Sakit Gigi Berlubang

Cara Hidup Sehat – cara mengobati gigi berlubang, mungkin sudah banyak yang mengetahui, sebab banyak sekali dari masyarakat yang menderita gigi berlubang, penyebab utamanya tentulah kurangnya kesadaran dalam hal kebersihan mulut dan gigi, sehingga menyebabkan berbagai masalah mulut dan gigi, salah satunya gigi berlubang.

gigi berlubang juga dapat diakibatkan oleh sering mengkonsumsi makanan manis, dan jarang menyikat gigi sehabis makan, penyakit ini mungkin memang terlihat sepele, tetapi bagi yang merasakan, sungguh sangat sakit, apalagi jika ada makan yang masuk kedalam lubang pada gigi.

solusi yang sering di berikan oleh pihak medis adalah dengan cara menambalnya, tentunya tergantung dari seberapa parahnya gigi tersebut, dan untuk anda yang belum sempat ke dokter, mungkin dapat mencoba bahan alami berikut yang dapat mengobati gigi berlubang.

Cara Alami Meredakan Sakit Pada Gigi Berlubang

bawang putih sangatlah mudah di dapat, tiap tiap rumah mungkin memiliki bawang putih di dapurnya, pada bawang putih terdapat senyawa antiseptik yang berkhasiat mengobati sakit gigi, membunuh kuman atau bakteri penyebab sakit gigi, dan cara menggunakannya cukup mudah, tempelkan bawang putih pada gigi yang berlubang, dan biarkan selama 5 menit, kemudian kumur kumur dengan air hangat, dengan terlebih dahulu bawang putihnya di keluarkan.

ketika anda merasakan sakit pada gigi berlubang anda, salah satu cara yang dapat di lakukan agar sakitnya hilang adalah dengan menggunakan cabe rawit, cabe rawit memiliki senyawa capcasain, yang berfungsi meredakan rasa sakit, yang juga berlaku pada sakit gigi, caranya cukup mudah rendam cabe rawit dengan air panas, kemudian ambil kapas, dan celupkan kedalam air tadi, kemudian peras, dan tempelkan pada lubang di gigi.

teh juga dapat di gunakan sebagai pereda rasa sakit pada gigi berlubang, walaupun hanya bersifat sementara, tetapi sangat efektif ketika sakit gigi datang, selain itu, teh juga dapat menghilangkan bakteri pada mulut, sehingga dapat mencegah sakit pada gigi berlubang.

cara menggunakannya celupkan kantong teh pada air hangat tentunya, dan jangan di campuri dengan gula, setelah itu ambil kantong teh tadi, dan tempelkan pada gigi berlubang yang sakit, tunggu hingga sakitnya hilang, baru di keluarkan. untuk air teh nya bisa anda minum, tetapi jangan di beri gula, sebab rasa manis mungkin dapat membuat gigi anda sakit kembali

Garam juga merupakan salah satu bahan meredakan sakit pada gigi berlubang, tetapi yang di pakai adalah garam yang beryodium, sebab, kandungan yodium dapat meringankan rasa ngilu pada gigi, cara pemakaiannya, larutkan garam dalam satu gelas air hangat, dan gunakan dengan cara kumur kumur, hingga rasa sakit hilang, kemudian di keluarkan, jangan menempelkan garam langsung ke lubang gigi sebab garam kasar tidak dapat menjangkau sela sela gigi.

Minyak cengkeh dapat berguna sebagai penyembuh luka dan membunuh bakteri pada gigi berlubang, sebab cengkeh memiliki kandungan anti bakteri, antioksidan, dan anti inflamasi, cara menggunakannya, teteskan minyak cengkeh pada segelas air, kemudian kumur kumur, atau anda juga bisa menggunakan dengan cara meneteskan pada kapas dan tempelkan kapas pada gigi berlubang, lakukan mana yang membuat anda nyaman.

itulah beberapa cara alami dalam meredakan sakit pada gigi berlubang, yang bahan bahannya sangat mudah di dapat, dan biasanya sudah ada pada dapur rumah anda.

salam sehat