Tips Cepat Hamil Pasca Kuret

Bagi wanita yang baru saja keguguran, tindakan kuret wajib dilakukan. Dalam bahasa medis, kuret berarti tindakan bedah untuk mengeluarkan isi rahim. Namun beberapa wanita tidak melakukan tindakan ini dengan alasan, isi rahim akan bersih sendirinya setelah menstruasi pertama setelah kuret. Sehingga rahim bersih dan siap untuk hamil kembali. Pada artikel kali ini, SiUntung.com akan memberikan tips cepat hamil pasca kuret.

Image Source: MajalahKartini.co.id

Bagi wanita yang mengalami keguguran, tentu saja hal ini membuat trauma yang mendalam. Banyak yang bertanya apakah bisa hamil lagi setelah keguguran dan menjalani program kuret. Perasaan tersebut dikarenakan trauma merasakan sakit yang sangat akibat keguguran. Bagi bunda yang ingin segera hamil lagi setelah kuret, ada beberapa tips cepat hamil yang bisa dilakukan.

Berikut ini Tips Cepat Hamil Pasca Kuret :

Jangan trauma atau takut untuk hamil lagi

Saat hamil, kondisi jiwa dan psikologis seorang wanita juga berkaitan erat dengan kehamilannya. Jika saja kondisi jiwa atau psikologisnya tidak sehat, maka itu akan berbahaya bagi kehamilannya. Karena itu, setelah menjalani prosedur kuret, kondisi jiwa dan psikologis juga perlu dipulihkan kembali. Mintalah bantuan keluarga dan orang-orang terdekat untuk membatu memulihkan diri dari trauma keguguran.

Kondisi rahim harus benar-benar pulih

Prosedur kuret dilakukan dengan cara mengeruk dinding rahim dari sisa-sisa setelah keguguran. Hal ini akan menyebabkan luka di dinding rahim, sehingga rahim harus pulih terlebih dahulu sebelum siap untuk dihuni oleh janin baru. Cara memastikannya dengan mengetahui apakah menstruasi selanjutnya normal atau tidak. Jika iya, maka rahim sudah pulih kembali, tapi untuk lebih memastikannya, anda bisa memeriksakannya pada dokter kandungan.

Jagalah tubuh anda untuk tetap sehat

Setelah menjalani prosedur kuret, kondisi tubuh akan sedikit tertanggu. Karena itu dianjurkan untuk melakukan pemulihan terlebih dahulu dengan menjaga kesehatan dan mengkonsumsi makanan bergizi. Dengan demikian, merasakan tubuh yang kembali bugar, maka keinginan untuk hamil kembali akan semakin besar.

Berdoa

Setelah semua usaha yang telah dilakukan, sisanya tinggal Tuhan yang Maha Esa yang menentukan. Manusia bisa berencana dan berusaha, namun tetap takdir berada di tangan-Nya. Jadi jangan lelah untuk terus berusaha dan berdoa untuk kembali mendapatkan keturunan.

Keguguran memang menjadi hal yang menyedihkan bagi setiap pasangan, namun buka berarti bunda harus terlart-larut dalam kesedihan. Ambil hikmah dan pelajaran dari semua yang telah terjadi. Dengan pengalaman keguguran yang dialami, maka ini akan membuat semakin berhati-hati dan lebih waspada pada kehamilan selanjutnya. Demikian tips cepat hamil pasca kuret, semoga bermanfaat untuk bunda.