Cara Alami Mengatasi Berbagai Masalah Rambut

Rambut adalah mahkota bagi wanita, sebab sangat menunjang penampilan wanita tersebut, untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah, tentu harus memperhatikan kesehatan rambut, sedangkan rambut juga dapat mengalami masalah disebabkan oleh banyak hal.

biasanya penyebab kerusakan rambut dapat berupa sinar matahari, pemakaian shampo atau kondisioner yang tidak cocok, mencatok rambut, pewarna rambut, dan banyak lainnya, sementara masalah yang sering terjadi rambut berupa rambut kering dan kusam, rambut rontok, dan lainnya.

Rambut Kering Dan Kusam

untuk menjaga kelembaban rambut serta agar tampak berkilau, penting untuk selalu merawat rambut, anda dapat menggunakan kondisioner, tetapi banyak kondisioner yang tidak cocok pada rambut beberapa wanita, dan jika anda takut atau cemas dengan kandungan kimia pada kondisioner yang di jual di pasar, anda dapat mengganti dengan masker berbahan alami berikut.

cara membuatnya lumatkan satu buah pisang kemudian campur dengan 1 sendok teh madu serta perasan jeruk lemon, kemudian aplikasikan pada rambut secara merata, diamkan hingga mengering atau lebih kurang 1 jam, kemudian cuci hingga bersih.

gunakan buah kelapa yang masih muda, ambil dagingnya, kemudian hangatkan dalam microwave, sekitar 5 – 10 menit, kemudian gosokkan pada rambut secara merata, dari akar hingga ujung rambut, kemudian bungkus rambut dengan handuk yang sudah direndam pada air hangat, diamkan selama 1 jam, dan cuci hingga bersih.

haluskan buah strawberry kemudian tambahkan kuning telur, tambahkan juga 2 sendok teh minyak zaitun, dan aplikasikan pada rambut, kemudian bungkus rambut dengan plastik pembungkus rambut, diamkan selama setengah jam, kemudian cuci hingga bersih.

cara membuat, sediakan 2 butir telur, dari 2 telur tersebut, satunya hanya di ambil kuningnya saja, jadi yang diambil, 2 kuning telur dan 1 putih telur, kemudian tambahkan perasan jeruk lemon, dan satu sendok teh madu, kemudian aduk hingga rata, aplikasikan pada rambut, dan diamkan selama setengah jam, kemudian cuci rambut hingga bersih.

haluskan satu buah alpokat, tambahkan 2-3 sendok teh madu, aduk hingga rata, kemudian balurkan pada rambut hingga rata, diamkan selama setengah jam, kemudian bilas hingga bersih.

itulah beberapa cara merawat rambut agar terhindar dari rambut kering dan kusam, cara ini tidak mengandung resiko sebab menggunakan bahan yang alami, dan juga dapat menutrisi rambut anda.

Menghitamkan rambut

salah satu yang menjadi incaran wanita adalah rambut hitam, dengan rambut hitam akan menambah percaya diri pada wanita, pada dasarnya rambut orang indonesia sudah hitam, tetapi aktivitas yang dilakukan serta kurangnya merawat rambut dapat membuat hitam pada rambut berkurang.

banyak produk yang di jual di pasaran yang dilabeli sebagai penghitam rambut, seperti shampo dan kondisioner, tapi tentu saja produk tersebut memiliki bahan kimia yang mungkin saja tidak cocok untuk rambut ataupun kulit kepala anda.

jika anda ragu terhadap bahan kimia tersebut, ada baiknya mencoba menggunakan bahan alami berikut yang dapat menghitamkan rambut dan tentunya tanpa efek samping.

wortel sangat kaya akan vitamin, selain terkenal dengan manfaat nya dalam menyehatkan mata, wortel juga dapat di gunakan sebagai penghitam rambut, zat karoteniod pada wortel dapat mempertahankan warna hitam pada rambut.

cara membuatnya kupas wortel, kemudian potong potong, dan masukkan kedalam blender, tambahkan sedikit air, kemudian blender hingga halus, setelah halus, peras airnya, dan gunakan air tersebut pada rambut anda.

minyak wijen pada umumnya di gunakan sebagai bahan masakan, tetapi kandungan dari minyak wijen sangatlah bagus bagi kulit kepala serta rambut, selain dapat membuat rambut menjadi hitam lebat, jua dapat mengatasi ketombe, mencegah gatal di kulit kepala, mengurangi rambut rontok.

cara menggunakannya pun cukup dengan langsung mengaplikasikannya pada kulit kepala dan rambut, untuk kulit kepala sebaiknya juga di pijat, setelah itu diamkan selama 30 menit, anda dapat melakukannya seminggu sekali agar rambut anda tetap sehat dan hitam.

kandungan vitamin yang banyak pada lemon tentu dapat menutrisi rambut dan kulit kepala, anda cukup mengoleskan air perasan lemon pada kulit kepala serta rambut, lakukan secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal, selain menghitamkan rambut, air lemon juga dapat menghilangkan ketombe.

itulah beberapa bahan alami yang dapat mengembalikan hitam rambut anda, dan selalu jaga rambut anda dari paparan sinar matahari agar tidak kusam serta menghilangkan warna hitam rambut anda.

Rambut Rontok

rambut rontok merupakan kecemasan bagi wanita yang mengalaminya, bagaimana tidak..?, rambut adalah mahkota pada wanita, jika dibiarkan rontok, tentu akan membuat rambut anda tipis dan tidak indah lagi, rambut rontok yang ada pada sisir ataupun bantal anda, dapat berupa memang rontok dari akar atau bisa juga patah.

untuk mengatasinya anda dapat menggunakan bahan alami yaitu seledri, bahan dapur ini berkhasiat menghilangkan rambut rontok serta menyegarkan kulit kepala, dan membuat rambut menjadi lebih sehat dan kuat.

cara menggunakannya

untuk Rambut rontok

ambil 8 – 10 batang seledri, kemudian haluskan dengan blender, dan sisihkan, selanjutnya anda keramas lah seperti biasa, dan lap rambut dengan handuk, agar air berkurang, ambil seledri yang di haluskan, oleskan pada kulit kepala, pijat 3 hingga 5 menit, kemudian bungkus rambut dengan handuk selama 30 menit hingga 60 menit, kemudian cuci rambut hingga bersih.

untuk rambut yang rusak

ambil 4 hingga 6, dan haluskan dengan blender, kemudian tambahkan satu butir kuning telur, dan aduk hingga rata, kemudian oleskan pada kulit kepala serta rambut yang rusak, diamkan 30 menit, dan bilah rambut hingga bersih.

itulah cara yang dapat dilakukan mengatasi rambut rontok dengan bahan alami, semoga bermanfaat.

salam sehat.