Tip Mencegah Kulit Keriput Dengan Cara Mudah Berikut Ini

Ladies, anda yang punya masalah kulit tidak kencang padahal usia anda masih muda, berikut ini ada tips cara mudah mencegah kulit keriput yang akan sangat bermanfaat untuk anda. Keriput adalah hal yang lazim dan pasti akan dialami oleh setiap manusia ketika umurnya bertambah tua atau usianya semakin senja. Namun meski lazim dan akan dialami, banyak orang yang tak siap loh dengan munculnya keriput ini apalagi kaum wanita. Dan yang paling parah jika keriput ini muncul di wajah seorang wanita yang menurut usia masih relatif muda. Memang sih tak ada batasan atau penelitian yang pasti menunjukkan kapankah keriput itu akan muncul di wajah kita. Tapi, apa wajar seorang wanita yang masih berusia 30an memiliki keriput di wajah? Tentu saja ini akan mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri kita. Tentu ladies tak ingin juga memiliki keriput di usia muda bukan?

Image: Nitips.com

Nah sebenarnya mencegah kulit keriput itu mudah sekali loh ladies. Cara yag mudah dan sederhana mencegah kulit keriput yang tak mengharuskan ladies melakukan perawatan yang mahal dan rumit. Nah inilah beberapa cara gampang dan sederhana mencegah kulit keriput yang baiknya mulai ladies praktekkan sejak saat ini. Selamat mencoba.

  • Perbanyak sup kacang-kacagangan. Percaya atau tidak wanita yang lebih banyak mengkonsumsi kacang-kacangan, lebih punya kulit yang elastis dan tak gampang berkeriput. Jadi mulailah untuk perbanyak asupan kacang-kacangan untuk mencegah kulit ladies menjadi keriput.
  • Tomat. Selain kacang-kacangan, tomat juga kaya akan kendungan anti oksidan yang membantu meregenerasi kulit dan produksi kolagen. Tomat juga membantu mencegah kulit berkerut terutama di seputar wajah dan mata.
  • Ikan. Memperbanyak konsumsi ikan, selain kacang-kacangan dan tomat juga bisa mencegah kulit keriput loh ladies. Asam lemak esensial dan Omega3 dalam ikan membantu menjaga keremajaan kulit dan mencegah kerutan.
  • Kopi dan cokelat. Ladies juga bisa menambah asupan cokelat dan kopi yang diklaim mengandung zat flavonoid dan berfungsi untuk melindungi kulit.
  • Perbaikilah posisi tidur anda. menurut penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology membuktikan bahwa wanita yang tidur dalam posisi miring lebih rentan terkena kerutan dan keriput terutama di bagian pipi. Jadi cobalah ladies memperbaiki posisi tidur mulai dari sekarang.
  • Perhatikan pemakaian kosmetik anda. Memakai kosmetik secara berlebihan juga bisa memicu timbulnya kerut. Jadi untuk mencegah kulit berkeriput perhatikanlah pengunaan kosmetik yang ladies pakai sehari-hari.
  • Hindari terlalu lama di ruang ber AC. Berada di ruangan ber AC terlalu lama akan membuat kulit semakin kering dan akhirnya berkeriput. Usahakan untuk tak berada terlalu lama di ruangan ber AC yang terlalu dingin.
  • Banyak minum air putih. Terakhir, mencegah kulit keriput adalah dengan banyak minum air putih sehingga tubuh selalu terhidrasi.