Cara mudah merawat batu akik pandan sutra

Cara mudah merawat batu akik pandan sutra – batu akik pandan merupakan batu akik yang identic dengan masyarakat betawi. Batu akik pandan sudah di pakai oleh orang betawi sejak masa penjajahan belanda. Batu akik pandan yang terkenal dengan ragam warnanya yang sangat indah dengan pancaran kilau yang sangat mempesona.

Image: Bukalapak

Salah satu virian batu akik pandan yang sangat popular dan banyak di cari para penggemar batu akik adalah batu akik pandan sutra. Konon batu akik pandan ini memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat bagi orang yang memakainya sebagai batu cincin.

Beberapa varian batu akik pandan yang sudah sangat terkenal, diantaranya batu pandan kapas, batu akik pandan sutra, pandan lumut, pandan suji dan batu akik pandan nanas. Semua batu akik pandan tersebut memiliki warna berbeda beda yang sangat indah. Dan batu akik pandan sutra adalah yang paling langka dan memiliki nilai harga yang tinggi.

Keindahan batu akik pandan sutra dengan warna putihnya ini, tentu sebagai pemakai atau pengkoleksi batu ini perlu melakukan perawatan, sehingg batu pandan sutra kita selau terawat mengkilap. Karena batu akik apapunjenisnya jika kita kurang telaten dalam perawatan, maka batu akan menjadi kusam dan menurunkan kualitas serta harganya,

Untuk mempersingkat waktu berikut ini kami sajikan Cara mudah merawat batu akik pandan sutra, semoga ulasan berikut bisa memberikan sedikit info dan referensi bagi kita dalam hal merawat batu akik. Yuk kita simak bersama…

Pertama, agar semakin mengkristal dan warna semakin sempurna, kita bisa rutin memakainya, karena bantuan panas tubuh kita akan mempecepat proses penuaan batu akik.

Kedua,kita bisa dengan rutin menggosok batu akik pandan menggunakan bahan dari kulit, semakin ruitn akan membuat batu ini semakin terpancar kilapnya.

Ketiga,jika masih dalam bentuk bahan, kita bisa lakukan teknik perendaman menggunakan air mineral.

Keempat,kita bisa lakukan treatment penjemuran selama 1 jam dalam seharinya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Cara mudah merawat batu akik pandan sutra, semoga bermanfaat.