cara hidup sehat fisik dan psikis

Hidup Sehat Fisik dan Psikis ini memang lumayan sulit tuk mendapatkannya karna hal ini sangat membutuhkan komitmen yang tinggi. Misalnya kita ingin menerapkan Pola Hidup Sehat Fisik dan Psikis, pasti banyak sekali tantangannya.

Yang paling mempengaruhi kesuksesan Hidup Sehat Fisik dan Psikis adalah :

Lingkungan

Lingkungan sangat berpengaruh dalam menentukan kesuksesan Pola Hidup Sehat dan Psikis terutama lingkungan keluarga, lingkungan rumah dan lingkungan pergaulan kita.

Lingkungan Keluarga

Ketika kita ingin mendapatkan Hidup sehat fisik dan psikis lingkungan keluarga juga sangat berpengaruh karna ketika mereka dapat mengikuti pola hidup kita maka Hidup sehat fisik dn psikis pun akan mudah kita dapatkan. Sebab dengan itu kita bia tetap komitmen dengan pilihan pola hidup kita.

Lingkungan Rumah

Jika lingkungan rumah kita bersih maka tubuh kitapun akan bersih dan sehat. Jauh dari penyakit dan pikiran kita pun akan selalu fresh.

Lingkungan Pergaulan

Lingkungan pergaulan pun sangat penting tuk diperhatikan karna ini juga sangat berpengaruh tuk Hidup Sehat Fisik dan Psikis. Ketika teman kita baik dan pola pikirnya pun baik maka psikis kita juga akan ikut baik, ketika psikis kita baik maka tubuh kita pun akan trasa sehat. Beda halnya jika kita bergaul dengan teman yang salah, yang tadinya psikis kita baik karna kita bergaul dengan orang yang pola pikirnya kurang baik, kita pun akan terbawa dengan pola pikir mereka , yang tadinya tubuh kita sehat pun dapat jadi sakit karna salah pemikiran dan menyebabkan sakit kepala.

Maka berhati-hatilah dalam bergaul daan mendengarkan omongan orang lain. Bergaulah dengan teman yang mampu menerapkan Cara hidup sehat menurut islam supaya hidup kita terarah ke jalan yang lebih baik dan jika kita berada di jalan yang benar maka pikiran kita pun akan berjalan dengan baik dan selalu berpikiran positif sehingga kita dapat hidup sehat dan awet muda karna pikiran kita tak terlalu banyak beban.

Pola Pikir

Terkadang manusia tak memperhatikan pola pikir mereka, padahal pola pikir ini yang dapat menyebabkan munculnya penyakit. Ketika pola pikir kita salah, saat kita mempunyai masalah jerawat misalnya, kita mengira bahwa jerawat yang timbul itu akibat sabun yang kita pakai, padahal tanpa kita sadari kita sendiri yang salah karna selalu bergonta ganti sabun cuci muka yang kandungannya berbeda, atau pola tidur dan pola makan kita yang slah sehingga jerawat jadi malah tambah parah bukannya membaik.

Maka berhati-hati lah dalam menggunakan pikiran, karna dapat berakibat fatal jika kita salah mengambil tindakan. Selalu berpikiran positif karna hidup sehat fisik dan psikis itu tak cuma membutuhkan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup tapi ia juga harus di barengi dengan pikiran positif yang selalu kita gunakan tuk kebaikan hidup kita.

Pola Makan

Dengan selalu menjaga pola makan, makan tepat waktu, memakan makanan yang bergizi, banyak makan sayur dan jauhi makanan cepat saji. Jika pola makan Anda sudah benar maka pola pikir Anda pun akan sehat dan tentunya fisik Andapun akan sehat. tuk Info lebih lanjut tentang Pola makan yang benar baca di Wikipedia.

Pola Tidur

Usahakan selalu istirahat yang cukup. Ketika istirahat kita cukup tubuh kita akan bekerja dengan baik dan pikiran kita pun akan relaks. Tidur yang cukup juga dapat mengurangi setres. Tidur berkualitas minimal 6 jam dan maksimalnya 8 jam. Namun di jaman sekarang ini kita sangar sulit mendapatkan waktu tidur yang berkualitas sekalinya tidur kita berkualitas, kita bangun kesiangan.. ya itulah pengalaman saya pribadi. Tapi meskipun kita sulit mendapatkan waktu tidur yang berkualitas sempatkanlah mata kita tuk beristirahat meskipun cuma 1 jam demi mewujudkan hidup sehat fisik dan psikis.

Jadi yang perlu kita perhatikan tuk mendapatkan Hidup Sehat Fisik dan Psikis yaitu lingkungan, pola pikir, pla makan dan pola tidur. Ketika kita dapat menjalankan semua itu dengan baik dan konsisten pasti kita dapat mendapatkan Hidup Sehat Fisik dan Psikis.

Mulai dari diri sendiri tuk selalu menerapkan Cara Hidup Sehat Fisik dan Psikis Seperti, membersihkan lingkungan tempat tinggal kita, membersihkan hati kita dari prasangka buruk, membersihkan pikiran kita dari pikiran negatif dan istirahat yang cukup. karna sehat itu kebutuhan bukan pilihan.

ketika kita melakukannya dengan rutin maka hal itu akan menjadi kebiasaan yang lama-lama akan menjadi kepribadian kita tanpa kita merasa terbebani dalam melakukannya.

Terapkan Pola Hidup Sehat Fisik dan Psikis ini kepada diri Anda sendiri dulu, setelah Anda merasakan manfaatnya ajak keluarga Anda tuk menerapkan Hidup Sehat Fisik dan Psikis ini. Supaya keluarga Anda dan orang-orang di sekitar Anda dapat terhindah dari penyakit fisik dan dapat menggunakan pola pikirnya dengan baik. Menjauhkan diri dari setres dan depresi karna hal itu yang sangat merugikan hidup kita. tak sedikit orang gara-gara pola pikir yang salah ia jadi setres lalu minum minuman keras, sampai akhirnya ia over dosis jantungnya terbakar dan meninggal dunia.