Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis Terbaik

Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis – Perabotan atau bahasa kerennya furniture, merupakan salah satu komponen penting untuk mendukung desain rumah minimalis yang elegan dan mewah. Dengan pemilihan perabotan yang tepat, rumah Anda juga akan semakin nyaman untuk ditinggali.

Berbeda dengan rumah pada umumnya, memilih furniture untuk rumah minimalis haruslah Anda lakukan secara lebih cermat. Sebab jika salah, bukannya membuat rumah tampak indah malah akan membuat sempit. Berikut tips memilih furniture rumah minimalisyang dapat Anda coba.

Tips Memilih Perabotan Rumah Minimalis Terbaik

  1. Sesuaikan fungsi dan tempat

Ada baiknya Anda tidak membeli furniture yang tidak terlalu berguna. Mengingat perabotan yang kurang berguna akan membuat rumah minimalis Anda terlihat semakin sempit, apalagi jika perabotan tersebut tidak ditata pada tempat yang tepat.

Meletakan perabotan di tempat yang tepat juga sangat penting. Usahakan jangan meletakan banyak perabotan dalam sebuah ruangan. Karena hal tersebut akan menyebabkan kesan rumah semakin terlihat kurang indah.

  1. Utamakan yang kecil dan simpel

Banyak orang yang memiliki rumah minimalis tetapi mereka menggunakan perabotan layaknya rumah pada umumnya. Akibatnya, rumah mereka nampak lebih sempit dari pada ukuran sebelumnya.

Oleh sebab itu, utamakan memilih perabotan yang kecil dan simpel saja. Perabotan kecil memang tidak menjamin ruangan akan menjadi semakin luas, namun dengan perabotan yang kecil ruangan Anda akan terlihat lebih lega dan simpel.

  1. Sesuaikan dengan gaya rumah

Apabila Anda suka dengan gaya natural, maka Anda dapat memilih furniture yang menggunakan bahan dari kayu. Seperti meja kayu, kursi kayu, dan lain sebagainya.

Akan tetapi jika Anda ingin menunjukan kesan glamour dan modern, ada baiknya Anda memilih furniture yang cenderung lebih mengkilap. Misalnya furniture yang terbuat dari kaca, alumunium, perak, dan masih banyak lagi.

  1. Sesuaikan dengan warna interior rumah

Jika ingin desain interior semakin menarik, pilihlah furniture yang memiliki warna sesuai dengan cat dinding. Misalnya apabila cat dinding berwarna cerah seperti putih, maka Anda dapat memilih kursi atau meja yang berwarna agak gelap seperti misalnya hitam, abu, coklat tua, dan sebagainya.

Itulah beberapa tips memilih furniture rumah minimalisyang bisa Anda pelajari sebelum membelinya. Semoga bermanfaat!