Senyum Sempurna dari Gigi Yang Sempurna

Senyum yang menarik adalah gambaran kondisi mulut yang sehat. Gigi terawat sempurna serta gusi yang tampak segar merupakan gambaran terpeliharanya kesehatan gigi seseorang. Jadi memiliki senyum yang menawan hanya membutuhkan perawatan gigi yang baik tanpa perlu permak wajah atau operasi plastik.

Melakukan perawatan gigi adalah kegiatan yang sangat perlu dilakukan secara rutin. Jangan tunggu sakit gigi baru mengunjungi dokter gigi. Sebaiknya, untuk kontrol kesehatan gigi, kunjungilah dokter gigi sekitar setengah atau satu tahun sekali. Dengan perawatan gigi terbaik, tidak hanya kesehatan gigi dan mulut yang terpelihara tetapi juga kesehatan seluruh tubuh. Mulut merupakan jalan akses utama bibit penyakit yang berasal dari luar. Apabila mulut tidak dibentengi dengan baik, maka berbagai macam penyakit akan mudah menggrogoti tubuh.

Selain rajin mengunjungi dokter gigi, melakukan perawatan sendiri juga penting. Yaitu, sikat gigi sebanyak 2-3 kali sehari menggunakan pasta gigi yang mengandung flouride. Malas menyikat gigi akan membuat bakteri atau kuman mudah berkumpul di dalam mulut. Akibatnya, bisa memudahkan timbulnya karang gigi atau berangsur-angsur menyebabkan gigi berlubang. Selanjutnya, penyakit gigi yang lain akan bermunculan, seperti gusi bengkak, gusi berdarah atau nyeri tak tertahankan hingga sampai ke ubun-ubun kepala. Sakit gigi membuat segala hal menjadi tidak nyaman, gigi berlubang membuat Anda kesulitan untuk menikmati makanan kesukaan Anda. Rasa ngilu yang timbul karena minuman yang dingin atau tidak bisa mengunyah makanan keras merupakan sebagian kecil malapetaka dari sakit gigi.

Padahal merawat gigi bukanlah pekerjaan sulit, perawatan wajah pada wanita tergolong lebih merepotkan daripada melakukan perawatan gigi secara rutin. Merawat gigi merupakan pekerjaan sederhana, cukup sikat gigi pada pagi dan malam hari serta rutin ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Namun faedah yang Anda dapatkan adalah gigi yang benar-benar sempurna dan kuat. Gigi yang sehat akan membuat hidup Anda sehat, nyaman, sempurna dan menyenangkan. Apakah Anda masih tidak percaya? Cobalah tidak merawat gigi Anda untuk membuktikannya…