Badan Kurus, Cobalah Makanan Ini Yang Dapat Menaikkan Berat Badan

Cara Hidup Sehat – Kebanyakan masalah yang berkaitan dengan penampilan, biasanya berupa sulitnya menurunkan berat badan agar mendapatkan berat badan yang ideal, terutama bagi orang yang metabolismenya lambat, sehingga proses pembakaran lemak pun jadi lambat, dan akan susah untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

sementara di kasus lain justru ada orang yang walaupun sudah makan dengan banyak, juga tidak memperhatikan gizi, tetapi tetap saja tidak mau gemuk, tentunya ini mengembirakan bagi orangnya, apalagi jika berat badannya selalu ideal.

yang menjadi masalah adalah, tubuh tidak mau gemuk, dan juga tidak ideal, alias kurus, banyak yang terjadi seperti ini, dan bagi mereka, menaikkan berat badan sangat sulit dari pada menurunkan berat badan, biasanya hal ini di sebabkan metabolisme yang tinggi, sehingga pembakaran lemak terjadi dengan sangat cepat, walaupun tubuhnya tidak melakukan kegiatan yang berat.

Tentu yang mempengaruhi berat badan tidak hanya metabolisme yang berbeda, tetapi juga disebabkan oleh aktor faktor lain seperti penyakit, untuk hal yang seperti itu, sebaiknya di konsultasikan kepada dokter agar menyembuhkan penyakitnya, dan untuk kondisi normal, ada beberapa makanan yang dapat menaikkan berat badan dengan cepat.

Daging memiliki kandungan zat besi dan juga protein, sehingga dengan mengkonsumsi daging merah anda dapat menaikkan berat badan dengan pas, sehingga dapat menjadi tubuh yang ideal dan juga tidak menjadi gemuk, contoh makanan lainnya dapat berupa iga sapi, sosis, daging khas, dan lainnya.

Roti gandum memang memiliki gizi yang sangat tinggi, dapat di gunakan sebagai pengganti nasi, sebenarnya roti gandum juga dapat di gunakan sebagai penurun berat badan, dan juga dapat menaikkan berat badan, sementara yang kita tuju bukan lah untuk mendapatkan gemuk, tetapi tubuh yang ideal, jadi sangat baik di konsumsi untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Dalam buah buahan memiliki serat dan juga vitamin dan mineral yang sangat di butuhkan tubuh, buah buahan juga berfungsi sebagai penurun berat badan, serta menaikkan berat badan, contoh buah yang dapat menaikkan berat badan menjadi ideal adalah, pepaya, mangga, pisang, nanas dan lainnya.

Kacang kacangan memiliki serat yang baik untuk pencernaan, makanan ini sudah terbukti dalam menjaga berat badan menjadi ideal, mengkonsumsi makanan ini tidak akan membuat anda menjadi gemuk tapi dapat menambah berat badan anda menjadi normal atau ideal. contoh kacang kacangan adalah, kacang almond, kacang polong dan kacang hijau.

Itulah beberapa makanan yang dapat menambah berat badan, makanan tersebut sangatlah bagus dalam menjaga agar berat badan anda tetap ideal, jika anda mengkonsumsi makanan di atas, sementara anda memiliki berat badan lebih, hal tersebut justru akan mengurangi berat badan anda, hingga menjadi normal.

Sedangkan jika anda mengkonsumsi ketika anda kurus, maka makanan tersebut akan menaikkan berat badan menjadi normal. jadi sangat aman di konsumsi dalam keadaan apapun.

Menambah berat badan sebenarnya dapat dengan mengkonsumsi makanan berlemak, makanan manis, dan berkalori tinggi, minuman berkarbonasi, atau makanan yang mengandung banyak zat gula lainnya, tetapi makanan tersebut juga mendatangkan bahaya lainnya, seperti obesitas, diabetes, resiko penyakit jantung, dan penyakit penyakit lainnya .

Maka dari itu, penting untuk mengkonsumsi makanan yang sehat setiap harinya.

Salam sehat.