Gigi seputih mutiara

Menjaga kesehatan gigi adalah sebuah kewajiban agar kita dapat merasakan nikmatnya hidup dengan gigi bersih dan putih. Selain rasa sakit yang dapat menyakitkan seluruh tubuh, jika gigi kita sedang sakit, gigi yang seputih mutiara juga dapat menambah rasa percaya diri kita, ketika berbicara, itu jikalau kita menjaga kesehatan gigi dengan sungguh-sungguh.

Untuk mendapatkan gigi yang sehat, kuat, bersih dan putih, tips gigi putih yang paling utama dan biasa kita dengar adalah menggosok gigi dengan benar dan teratur, setiap bangun dan sebelum tidur biasakan menggosok gigi, setelah makan dan setiap mandi juga jangan lupa untuk menggosok gigi. Namun sebagian orang merasakan bahwa menggosok gigi saja belum cukup untuk membuat gigi kita seputih mutiara, akan tetapi kebiasaan menggosok gigi adalah hal wajib untuk menjaga kesehatan gigi, dan memperkokoh gigi.

Tips gigi putih dan sehat yang pertama adalah kenali gigi Anda, apakah gigi Anda termasuk gigi yang sensitif atau bukan, periksa dan konsultasikan dengan dokter, jika hal ini diperlukan untuk mengenali gigi Anda. Karena tidak semua pasta atau obat kumur pembersih gigi kita aman untuk kita, bisa jadi gigi kita lebih cepat putih namun tidak sehat, bisa jadi gigi kita sehat tapi tidak bersih.

Sebagian masyarakat modern, telah banyak meninggalkan tips agar gigi putih dari para leluhur yakni menggosok gigi dengan kayu siwak atau semacamnya yang lunak dan aman untuk gigi kita. Dengan mempraktekan tips agar gigi putih dari leluhur, sebenarnya masih perlu juga kita lakukan, karena tips leluhur kita telah terbukti selain membersihkan dan membuat gigi kita putih, kesehatan gigi juga terjamin. Namun tips yang satu ini boleh Anda lakukan, juga boleh Anda tinggalkan.

Tips agar gigi putih yang ketiga adalah hindari makanan-makanan atau aktifitas mulut yang membekas dan dapat menimbulkan flex hitam pada gigi, seperti minum kopi, merokok, minuman keras dan lain sebagainya. Dan tips gigi putih yang paling akhir adalah gunakan pasta gigi yang terbukti aman dengan kadar kimia yang lebih sedikit, dan biasakan juga menggunakan obat kumur setelah menggosok gigi, dan bagi penyandang gigi sensitif, gunakanlah pasta dan obat kumur sesuai dengan rekomendasi dari dokter Anda masing-masing. Dan yang tak kalah pentingnya adalah jangan mengkonsumsi makanan atau minuman yang masih panas, kemudian mengkonsumsi es atau minuman yang mengandung soda, karena hal ini dapat membuant gigi Anda mudah keropos.