Cara Alami Mempercepat Datangnya Menstruasi

Cara Hidup Sehat – menstruasi adalah hal yang rutin terjadi tiap bulan pada wanita normal, dan menstruasi juga memiliki siklus sendiri, waktu kedatangannya juga bisa tetap atau kadang bisa lambat atau cepat, lamanya juga bervariasi, tergantung berapa lama proses peluruhan dinding rahim yang terjadi.

namun ada beberapa kondisi tertentu yang membuat wanita ingin agar datang bulan terjadi lebih cepat, bisa jadi karena memiliki jadwal tertentu, dan lainnya, ada beberapa cara mempercepat datangnya haid atau menstruasi, tanpa mengkonsumsi obat obatan, dan cara ini biasanya dapat membuat haid datang sehari atau 2 hari lebih cepat.

cara mempercepat datang bulan tanpa obat obatan

langkah pertama yang sebaiknya di lakukan adalah mengkonsumsi air putih yang cukup, air putih dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh, serta dapat menjaga kadar dan sirkulasi darah, agar berjalan dengan lancar.

mandi air panas bertujuan untuk merilekskan otot rahim dan menstimulasi pelebaran pembuluh darah yang ada di rahim, sehingga dengan mandi air panas dapat membuat menstruasi datang lebih awal, sebaiknya lagi jika anda berendam dengan air panas minimal 15 menit.

vitamin C dapat membuat hormon progesteron bekerja aktif, sehingga dapat membantu proses peleburan dinding rahim, dan terjadilah menstruasi, jadi jika anda ingin mempercepat datangnya menstruasi, banyak lah mengkonsumsi vitamin C, dan sumber vitamin C bisa anda dapatkan pada buah buahan.

olah raga juga dapat mempercepat datangnya menstruasi, jadi lakukanlah olah raga rutin menjelang siklus menstruasi, olah raga dapat memperlancar sirkulasi darah pada tubuh anda.

Beta karoten juga dapat mempercepat datangnya menstruasi, untuk itu sebaiknya konsumsilah makanan yang mengandung beta karoten, contoh makanannya adalah, wortel, labu dan juga pepaya.

jika anda ingin mempercepat datangnya menstruasi sebaiknya sering mengkonsumsi teh herbal, karena teh herbal memiliki kandungan yang dapat merilekskan dinding rahim, sehingga akan mudah luruh,, dan menjadi menstruasi.

seledri merupakan bahan yang sangat mudah di dapat, di dapur anda pun mungkin ada, seledri memiliki kandungan apiol, yang merupakan bahan alami yang dapat membuat rahim berkontraksi, dan dapat membuat proses menstruasi datang lebih cepat, tetapi dalam hal ini bukanlah seledri yang di masak, jadi konsumsi lah seledri mentah mentah, agar berkhasiat mempercepat datang bulan.

selain seledri, bahan herbal lainnya yang dapat anda konsumsi adalah peterseli, sayuran ini jika di konsumsi dengan jahe, dapat membantu menambah panas di dalam tubuh, dan dapat mempercepat rahim untuk melebar sekaligus meluruhkan dinding rahim hingga terjadi menstruasi.

itulah beberapa cara alami yang dapat anda lakukan jika anda ingin mempercepat datangnya menstruasi.

salam sehat