3 Alasan Menggunakan Pemutih Gigi

Tersenyum merupakan hal indah dalam pergaulan. Bukankah tersenyum merupakan ibadah yang paling mudah dan murah? Tidak jarang, kita ingin selalu menghadirkan senyum cemerlang sepanjang hari. Namun untuk dapat menghadirkan senyum yang cemerlang juga mesti didukung dengan gigi yang putih. Oleh karena itulah, banyak orang ingin memiliki gigi yang putih bak mutiara yang berkilauan. Pada dasarnya gigi berwarna putih, namun jika pada akhirnya berubah warna ini disebabkan karena banyaknya zat makanan yang melewati gigi. Selain itu faktor lain seperti faktor usia dan penggunaan zat antibiotik turut serta mempengaruhi warna gigi. Karena itu tidak sedikit yang memilih untuk menggunakan obat pemutih gigi.

Di pasaran banyak beredar produk pemutih gigi dengan berbagai merek dan keunggulan. Produknya pun beragam, mulai dari pasta gigi, gel dan berbagai cairan khusus untuk menjadikan gigi putih cemerlang. Ada 3 alasan utama menggunakan produk pemutih gigi:

1. Seringnya kita mengkonsumsi minuman yang mengakibatkan warna gigi berubah, seperti kopi, teh, minuman bersoda dan minuman berwarna lainnya. Sebenarnya ini bisa diminimalisir dengan menggunakan sedotan ketika mengkonsumsinya, namun tidak semua kondisi bisa diterapkan. Karena itulah peran obat pemutih gigi sangat diandalkan.

2. Merokok dan malas menggosok gigi. Gaya hidup yang kurang baik seperti merokok, turut menjadi penyebab perubahan warna gigi. Kerusakan yang diakibatkan oleh nikotin pada rokok ini berdampak sangat besar, tidak hanya terjadi sedikit perubahan warna gigi namun warna gigi bisa menjadi hitam.

Kebiasaan malas menggosok gigi juga menjadikan warna gigi tidak indah. Jika kebiasaan ini sudah berlangsung lama, maka akan merusak gigi. Karena itu membiasakan menggosok gigi dua kali sehari sebelum tidur dan sesudah sarapan dengan pasta gigi akan membantu memutihkan warna gigi.

3. Selalu ingin menjadikan senyum cemerlang guna mendukung penampilan. Rasanya jika tersenyum dengan gigi yang putih percaya diri akan turut meningkat. Hal ini disebabkan kesan putih pada gigi identik dengan bersih dan akan menampilkan senyum indah.

Obat pemutih gigi pemakaiannya harus dilakukan secara teratur, hal ini dilakukan agar warna putih pada gigi dapat bertahan lebih lama. Sudah siap menampilkan gigi putih Anda dalam senyum cemerlang?