4 Jenis Sepeda Mtb

Penggemar olahraga sepeda patut lah bergembira sejak dikeluarkannya sepeda mtb. Sepeda jenis mtb adalah jenis sepeda yang biasa dipergunakan untuk track – track yang susah seperti di pegunungan, dan medan sulit lainnya. Sepeda tersebut multifungsi masalah kegunaannya, tidak sebatas pada track gunung namun untuk track biasa di jalan raya untuk ke kantor atau sekolah pun bisa. Sepeda ini tersedia banyak jenisnya sesuai kebutuhan – kebutuhan khusus anda. Oleh sebab itu mari kita simak penjelasan jenis – jenis sepeda mtb yang keren tersebut.

Disini akan dijelaskan 4 macam jenis sepeda mtb yang dijual di toko – toko sepeda gunung dengan detil.

Ini adalah sepeda yang paling baik untuk segala medan, baik berbukit, pegunungan, hutan, jalan raya dan medan menarik lainnya yang cukup menantang adrenalin. Dilengkap dua buah suspensi yakni depan dan belakang membuatnya mampu mengatasi keadaan medan yang tidak terlalu baik sekalipun. Cocok sekali bagi para pemula di dunia sepeda yang ingin memacu dibeberapa medan yang mudah dahulu sebelum ke tingkat yang lebih sulit.

Sepeda mtb downhill punya kegunaan sesuai nama yang tercantum yakni downhill, berarti untuk menuruni bukit. Tidak cocok dan nyaman ketika dipakai di jalan raya karena akan berefek mudah kelelahan pada pengendaranya. Sebab ban downhill mtb lebih besar untuk mengatasinya pada medan menurun serta tikungan tajam yang ekstrem meskipun dalam kondisi kecepatan yang tinggi sekalipun. Kestabilan yang dirancang khusus pada sepeda ini memang diperuntukkan hanya di medan turunan di perbukitan.

Anak – anak remaja saat ini menyuki sekali jenis freeride mtb karena ini memang untuk bergaya dan beraksi dengan keren di lintasan yang telah disiapkan. Sepeda itu dapat melompat dengan tinggi dan dengan bantuan skill kalian makanya bisa menjadi style yang keren. Tenang saja, sepeda ini kuat kok, dan rangkanya lumayan berat sehingga kelincahan masih kurang. Kalau untuk menempuh jarak yang jauh jangan sekali – kali pakai sepeda ini sebab akan membuat anda pingsan kelelahan.

Sepeda mtb jenis cross country adalah sepeda yang dibuat khusus untuk medan beraspal, bertanah yang ada didalam perkotaan serta untuk jarak yang lumayan jauh. Suspensi depan adalah hal penting untuk mengurangi dampak benturan keras. Sedangkan suspensi belakang tidak ada karena jalannya didominasi oleh jalan yang rata.

Demikian saja lah artikel yang bertopik ragam jenis dari sepeda – sepeda mtb yang ada dijual di pasaran toko – toko sepeda. Semoga apa yang telah ditulis dalam artikel tersebut bisa bermanfaat buat para pembaca yang ingin dan sedang mencari informasinya.

Tags: