6 Tempat Wisata Anak Di Cianjur Dan Disukainya

Tempat wisata anak memang kerap kali menjadi pertimbangan orang tua, terkadang pilihan destinasi wisata ekstrim seperti arus jeram, tidak disukai oleh anak – anak yang berusia umur 1 hingga 15 tahun.

Lantas bagaimanakah cara menentukan destinasi wisata yang cocok untuk anak – anak ?

Untuk menentukan destinasi wisata sebaiknya dilihat dari umurnya, bila umurnya masih tergolong tidak boleh lepas dari pengawasan orang tua, sebaiknya pilih destinasi wisata darat saja, bila sebaliknya anak – anak sudah mandiri sebaiknya pilih destinasi wisata yang memiliki wahana air.

Memilih tempat wisata memang sedikit ribet, terkadang orang dewasa menyukai tempat ini akan tetapi anak – anak justru sebaliknya. Pada akhirnya anak – anak justru ingin mengajak pulang sesudah sampai di lokasi wisata.

Berikut ini 6 rekomendasi wisata yang cocok untuk anak – anak :

1. Kebun Raya Cibodas

Image: kopisenja.com

Merupakan tempat wisata yang dipenuhi bunga dan pepohonan di sekitarnya, banyak juga yang menyebutnya sebagai surga duniawi. Kebun raya cibodas memiliki luas berkisar kurang lebih 80 Hektar cocok sekali untuk taman bermain anak – anak.

Apakah boleh duduk – duduk disekitar bunga atau taman? Tentu boleh, bahkan pengunjung pun diperbolehkan menyewa Kuda agar dapat berkeliling di taman surga ini.

Harga tiket Wisata Kebun Raya Cibodas : Rp 9.500 / Per Orang

2. Kota Bunga Cianjur

Image: piknikasik.com

Destinasi wisata ini juga tergolong sangat favorit, terdapat permainan yang dibuatkan khusus anak – anak contohnya kolam renang kecil khusus anak – anak tanpa takut tenggelam, arena fantasi tempat bermain anak – anak dan little venice.

Destinasi kota bunga cianjur ini merupakan cerminan seperti rumah gaya Eropa, Jepang dan Negeri Dongeng, jadi semuanya terdapat disini.

Wahana Kota Bunga Cianjur :

  • Kolam renang
  • Kolam pancing
  • Lapangan tenis
  • Sewa kuda
  • Danau dengan berbagai permainan
  • Arena fantasi untuk anak – anak

Harga tiket masuk Kota Bunga Cianjur : Rp 20.000 / Per Orang (Harga bisa berubah)

3. The Jhon’s Cianjur Aquatic Resort

Image: TripAdvisor

Destinasi yang tergolong favorit juga, menyediakan berbagai wahana dan telah menjadi ikon wisata kota kebanggaan cianjur.

Berbagai fasilitas yang disediakan diantaranya sebagai berikut :

1Kolam renang9Tubing Rafting
2Boat Lagoon10Kuda Tunggang
3ATV11Jacuzzi
4Anak Water Palace12Kebun Binatang Mini
5Flying Fox13Spa & Massage
6Trampoline14Restoran Khas Sunda
7Cat Bola15Wifi
8Outbound16Taman Burung

Harga tiket Masuk Jhon’s Cianjur Quatic Resort : Rp 10.000
Alamat :

Jl. Desa Babakan Karet, Kp. Tangkil, Kawasan Hutan Kota Cianjur, Panembong, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat

4. Alun Alun Surya Kencana Cianjur
Destinasi yang sangat alami dan segar dengan hilir angin dari Gunung Gede Pangrango, di destinasi ini memang agak sulit dicapai, karena harus berjalan kaki untuk menempuh spot bunga edelweiss.

Namun sesudah sampai, pihak keluarga diperbolehkan membuat camping untuk melepaskan penat mereka. Betapa indahnya luas lahan 50 hektar dan aman untuk bermain anak – anak.

Harga Tiket Alun Alun Surya Kencana : Rp 5.000

Review Link Alun Alun Surya Kencana : https://www.youtube.com/watch?v=gvpo3VhD3_c

5. Taman Bunga Nusantara

Image: sharetempatwisata.com

Ingin melepaskan penat bersama hilir angin dari bunga dan pohon cemara?? Silahkan datang kesini. Anak – anak sangat menyukai daerah yang dapat dibuat lari – lari, contohnya saja di taman bunga nusantara, dengan luas 35 Hektar, anak – anak dapat bermain ditemani suasana sejuk, embun dan percikan air.

Harga Tiket Wisata Taman Bunga Nusantara : Rp 30.000 / Per Orang

6. Pantai Jayanti

Image: teluklove.com

Ingin melepaskan penat bersama keluarga, tapi ingin yang sepi?, di cianjur ada lokasi wisata yang belum tersentuh oleh dinas pariwisata cianjur, salah satunya adalah pantai jayanti.

Pantai ini belum rusak sama sekali, keindahannya pun masih sangat alami cocok untuk bersantai putra – putri ibunda. Namun yang perlu di garis bawahi bila sesudah sampai di pantai jayanti adalah “tidak diperkenankan berenang” karena ombak pantai jayanti tergolong sangat besar.

Harga Tiket Wisata Pantai Jayanti : Rp 5.000

Itulah informasi pariwisata untuk anak – anak semoga bermanfaat.. terima kasih telah berkunjung

Tags: