Tips Menghilangkan Kantong Mata Hitam Secara Alami

Menghilangkan kantong mata hitam bisa dilakukan secara alami loh ladies, tanpa mengharuskan anda untuk membeli cream yang mungkin agak mahal harganya. Kantong mata yang menghitam menciptakan kesan lelah dan tak bersemangat pada wajah kita. Dan tentu saja kita akan melakukan segala cara agar kantong mata ini bisa hilang dari wajah kita.

Suka atau tidak, disadari atau tidak keberadaan kantong mata yang menghitam benar-benar mempengaruhi penampilan dan kecantikan wajah kita. Tak heran jika para ladies mungkin melakukan berbagai cara agar kantong mata ini tak lagi mempengaruhi penampilan kita. Namun apakah yang harus kita lakukan jika kantong mata hitam ini terlanjur muncul di area mata kita? Tentu saja kita harus menghilangkan kantong mata atau minimal mengecilkananya. Dan tentu saja kini banyak sekali aneka produk kecantikan yang mengkalim bahwa mereka mampu menghilangkan kantong mata dengan cepat.

Namun begitu ladies, ada baiknya anda berhati-hati ketika menggunakan produk yang mengklaim bisa menghilangkan kantong mata. Perlu anda tahu area bawah mata itu sangat sensitif serta lembut dan tentu saja sangat dekat dengan area indera penglihatan kita. Salah memilih produk penghilang kantong mata, akan berakibat fatal bagi anda. Selain alergi, kerusakan mata juga bisa mengancam anda loh ladies. Nah oleh karena itu ada baiknya anda mencoba tips alami menghilangkan kantong mata yang lebih aman dan sehat.

  • Menggunakan air es. Jika para ladies melihat pertandingan tinju, ada saat dimana sang pemain wajahnya dikompress dengan air es saat jeda pertandingan. Yup, mengompres area mata dengan menggunakan es batu terbilang cukup efektif untuk menghilangkan atau menyamarkan kantong mata anda.
  • Menggunakan kentang. kentang juga sangat tepat jika digunakan untuk menghilangkan kantong mata. Caranya, ambil kentang kemudian cuci dengan air bersih. Potong tipis kentang bulat-bulat dan letakan potongan tipis kentang tersebut di mata anda selama 30 menit.
  • Menggunakan bengkoang. Benkoang mengandug banyak vitamin C dan B1 yang bemanfaat untuk menyegarkan area mata anda. Caranya, ambil sebuah bengkoang, kupas dan kemudian cuci bersih. Potong potong tipis bengkoang lalu letakan di area mata anda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Menggunakan bekas kantung teh celup. Setelah menyeduh teh, kantungnya jangan buru-buru dibuang ladies. Gunakan kantong yang masih setengah basah untuk mengompres mata anda yang berkantung.
  • Menggunakan mentimun. Mentimun adalah sayuran dengan kandungan air hampir 80%. Air di mentimun juga bermanfaat untuk menyegarkan dan menghilangkan kantong mata. Caranya ambil mentimun, cuci bersih kemudian potong bulat tipis-tipis. Gunakan potongan ini di area mata anda kemudian diamkan sekitar 30 menit. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

Tags: