Cara Mudah Menghilangkan Komedo

Cara Hidup Sehat – para wanita tentu tahu apa yang di maksud dengan komedo, atau mungkin juga kesal dengan komedo yang sering muncul di wajah, terutama pada hidung, komedo terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan wajah, sehingga akan menghasilkan komedo dari kotoran serta keringat.

komedo tentunya berbeda dari jerawat, dan komedo juga ada 2 jenis dan salah satu ada yang dapat berubah menjadi jerawat, komedo ada yang hitam, berupa bintik bintik hitam yang bersembunyi pada pori pori, serta ada komedo putih, yang apabila di pencet akan keluar seperti pasta dan tidak keras.

sekalipun kedua komedo sangat menjengkelkan, tetapi yang sangat perlu di waspadai adalah komedo putih, sebab jika di biarkan dapat berpotensi menjadi jerawat, serta menimbulkan infeksi, dan tentunya akan meradang serta membesar di kulit anda.

jika anda memperhatikan kecantikan wajah, maka tentunya sangat penting untuk menghilangkan komedo, agar tidak mengurangi kecantikan anda, untuk mencegah komedo, sebaiknya sering bersihkan wajah anda dari kotoran dan debu, dan untuk menghilangkan komedo, terutama komedo putih, sebaiknya jangan di pencet, sebab dapat membuat infeksi jika tidak hati hati.

ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk menghilangkan komedo, yaitu menggunakan masker dan menggunakan uap air.

Uap Air

ini adalah cara yang paling mudah. anda cukup merebus air hingga panas (menghasilkan uap), kemudian masukkan air tersebut kedalam baskom kecil, kemudian tambahkan 1 sendok makan garam, kemudian hadapkan wajah anda di atas mangkok, agar wajah terkena uap air garam, lakukan selama 10 menit, dan sebaiknya tutupi kepala anda dengan handuk, agar mendapatkan uap yang maksimal.

manfaatnya adalah, uap air garam dapat membuka pori pori, dan kotoran akan mudah keluar, selain itu, cara ini juga akan membuat pembuluh darah anda melebar, dan dapat meningkatkan sirkulasi darah anda pada kulit wajah.

Masker

salah satu cara lainnya dalam menghilangkan komedo adalah dengan masker, walaupun di saat sekarang sudah banyak masker yang di jual untuk menghilangkan komedo, tetapi sebaiknya cobalah masker yang berbahan alami berikus, selain menghilangkan komedo, juga dapat menutrisi kulit anda.

caranya membuatnya, anda dapat memarut kentang ataupun mengirisnya dengan tipis, kemudian tempelkan pada wajah anda, dan untuk hasil yang lebih baik, lakukan 2 kali sehari.

untuk menghilangkan komedo dengan yogurt cukup dengan menambahkan oatmeal, dan aplikasikan pada wajah, selain itu yogurt juga dapat melembutkan kulit wajah anda, serta menjaga kelembaban kulit.

jeruk nipis dapat di jadikan masker ataupun moisturizer, yang berfungsi menghilangkan komedo, manfaat lainnya dari jeruk nipis dapat menyegarkan wajah serta mencerahkan.

dan ramuan lainnya dapat berupa perasan jeruk nipis di tambah minyak almond serta gliserin, dan oleskan pada wajah secara merata, diamkan beberapa menit sebelum di bilas, manfaatnya selain menghilangkan komedo, juga menyamarkan noda hitam pada kulit wajah.

madu memiliki khasiat yang banyak, baik pada tubuh, maupun kulit, untuk mengatasi komedo, cukup dengan mengoleskan pada wajah sekali sehari, selain itu madu juga dapat membuat kulit anda lembut serta lembab. jua dapat mencegah peradangan, dan menghindari terjadinya jerawat.

masker ini dapat anda gunakan 2 kali sehari, khasiat lain dari masker ini adalah dapat membuat kulit bersih dan bersinar, juga dapat mengatasi atau mencegah infeksi akibat komedo, mencegah jerawat, serta merawat bekas jerawat pada kulit.

cara menggunakan masker dari pisang adalah dengan menghaluskan buah pisang, dan mengoleskan pada wajah, kemudian pijat, dan biarkan hingga nutrisi pisang meresap, kemudian di bilas.

cara membuat nya adalah, ambil 1 lembar daun kailan, 1 lembar daun seledri, 1/4 buah apel, serta tambahkan perasan jeruk lemon, kemudian haluskan dengan blender, dan oleskan pada wajah sembari di pijat perlahan, kemudian bilas hingga bersih.

masker ini banyak di gunakan orang untuk menghilangkan komedo, caranya pun cukup mudah, anda cukup mengambil putih telur, dan taruh dalam mangkok, kemudian aduk hingga berbusa, dan oleskan pada wajah hingga rata, setelah rata, tempelkan tisu, kemudian biarkan mengering, setelah kering lepaskan tisu, dan lihat komedo yang menempel pada tisu.

itulah beberapa cara yang dapat di lakukan untuk menghilangkan komedo, dan tentunya harus di ikuti dengan menjaga kebersihan wajah, agar komedo tidak balik lagi, semoga bermanfaat.

salam sehat

Tags: