Manfaat dan resiko implan gigi

Implan gigi merupakan pengganti gigi tiruan yang digunakan untuk mengganti gigi yang hilang. Implan gigi membantu untuk menghentikan atau mencegah keropos pada gigi. Prosedur implan gigi dikategorikan sebagai bentuk pengganti gigi buatan. Dengan mengganti akar gigi yang hilang, implan menawarkan lebih dari perangkat tambahan estetis. Manfaat implan gigi adalah memberikan kekuatan dan daya tahan gigi yang dibutuhkan untuk mengunyah. Meskipun Anda memiliki sejumlah pilihan untuk pengobatan gigi, implan gigi terbukti yang paling efektif. Karena dalam banyak kasus masalah gigi, implan gigi mungkin satu-satunya pilihan logis untuk pemulihan dari semua fungsi yang diperlukan pada gigi dan struktur pendukung gigi.

Bagaimana operasi implan gigi dilakukan tergantung pada jenis implan dan kondisi tulang rahang Anda. Operasi implan gigi terjadi secara bertahap dan melibatkan beberapa prosedur. Karena penyembuhan ini membutuhkan waktu, proses implan gigi biasanya dilakukan dalam beberapa tahap sesuai dengan masalah pada gigi Anda.

Melakukan implan gigi bukan tanpa resiko. Resiko implan gigi yang paling besar adalah implan tersebut akan gagal. Untuk implant ditempatkan dalam tulang, kegagalan paling banyak terjadi pada tahun pertama setelah Anda melakukan implan gigi. Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa pasien yang mengonsumsi rokok tingkat kegagalan implan gigi lebih besar. Memar dan pembengkakan pada gusi juga sering menjadi keluhan pasien implan gigi.

Harga implan gigi pada pelayanan kedokteran gigi memungkinkan Anda untuk memilih dokter gigi yang Anda inginkan untuk perawatan Anda. Sebaiknya perhatikan asuransi bagi kesehatan Anda yang telah tersedia pada dokter gigi yang Anda pilih. Biaya operasi implan gigi ditentukan tergantung pada jenis implan dan kondisi tulang rahang Anda. Karena operasi implan gigi terjadi secara bertahap maka Anda pastikan untuk persiapkan untuk biaya perawatan. Jangan lupa beritahu dokter gigi Anda tentang alergi yang Anda miliki baik alergi makanan, obat-obatan dan unsur-unsur lingkungan.

Anda butuh pengetahuan lebih sebelum menentukan apakah Anda benar-benar akan melakukan implan gigi. Masalah gigi tidak akan muncul jika Anda merawatnya dengan baik. Sikat gigi sebelum tidur dan setelah makan akan membuat gigi Anda terawat secara alami. Merawat gigi sama dengan memperlambat penuaan. Karena gigi merupakan penyangga bagi pipi Anda.

Tags: