Cara merawat Wajah dengan Pijat Wajah

Salah satu alternatif yang baik untuk perawatan wajah adalah dengan melakukan pijat wajah. Pijat wajah, selain mudah dilakukan, hal ini sangat bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah sehingga suplai nutrisi pada wajah bisa didapat secara maksimal, yang bisa membantu wajah untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kusam dan jerawat. apa saja manfaat yang bisa diraih dan bagaimana pijat wajah yang bisa dilakukan untuk perawatan wajah ini,,yuk langsung ke TKP..

Image: Liputan6.com

Pertama, untuk peredaran darah. Persiapkan terlebih dahulu, mangkuk kecil berisi air hangat, tambahkan minyak esensial beberapa tetes. Beri pelembab pada beberapa area wajah yaitu bawah mata, pelipis, tulang alis, sisi mulut dan hidung, dahi dan tulang rahang. Dengan menggunakan jari yang telah dicelupkan pada mangkok yang berisi air hangat dan minyak esensial tadi, lakukan pijatan lembut dengan gerakan memutar pada area wajah ladies. Cara ini akan semakin memperlancar peredaran darah dan membuat rileks.

Kedua, menyegarkan mata. Letakkan siku pada permukaan yang datar. Kemudian dengan mata tertutup, letakkan telapak tangan di atas mata dengan cara melengkungkan tangan. Lakukan dengan perlahan beberapa menit.

Ketiga, merampingkan pipi.Lakukan penekanan yang lembut pada bagian bawah tulang pipi selama 5 detik, gunakan jari telunjuk dan dari tengah. Gerakan ini bisa membentuk pipi lebih ramping lho. Lakukan dengan pengulangan sampai 5 kali.

Keempat, menyamarkan kerutan dahi.Bagian dahi merupakan bagian wajah yang sering terlebih dahulu memunculkan tanda penuaan dini berupa kerutan, untuk menyamarkan dan mengencangkan kulit bagian wajah ini, cukup lakukan cubitan ringan pada bagian alis, dengan cara meletakkan ibu jari diatas alis bagian luar dan jari telunjuk pada bagian dalam.

Kelima, mengatasi kantung mata.Untuk mengatasi mata yang terlalu lelah seperti lingkaran hitam di bawah mata atau terdapatnya kantung mata, lakukan dengan cara memijat secara lembut searah jarum jam dengan jari manis, di mulai dari tulang hidung dan sekitar lekukan mata sebanyak 5 kali. Hal ini akan memperlancar peredaran darah dan membuat mata segar kembali.

Mudah kan ladies, untuk merawat wajah yang baik dan sehat, mungkin sudah saatnya ladies untuk memasukkan salah satu bentuk perawatan wajah dengan menggunakan teknik pemijatan wajah. semoga hal ini semakin membuat wajah ladies tampak lebih bersih, sehat dan tampak cerah caria.,

Salam bahagia dan cantik selalu untuk anda.