Pulau Pramuka, Review Bagi Penjelajah, Wisatawan Baru

Pulau pramuka merupakan salah satu pulau yang berada di Kepulauan Seribu. Pulau yang tidak jauh dari ibukota jakarta ini sangat cocok dijadikan sebagai pilihan pariwisata, tak hanya itu pulau seribu merupakan pulau yang sangat bersih dan masih dihuni oleh ikan – ikan laut beserta terumbu karang.

Apa Saja Yang Menyebabkan Pulau Pramuka Adalah Pulau Primadona Bagi Wisatawan Baru ?

Tahukah anda pulau pramuka merupakan pulau yang menyimpan harta kekayaan hewan indonesia yang hampir punah yaitu Penyu sisik. Penyu sisik tak mudah dijual belikan di tempat lain meskipun yang sudah mati ataupun cangkangnya. Maka dari itu tak heran penangkaran penyu hanya dapat dilihat di pulau ini saja, kecuali bila pulau lain memiliki ijin memelihara penyu.

Bagaimana Perjalanan Menuju Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu ?

Sangat mudah, letaknya pun bila dianut dari geografis masih termasuk wilayah Jakarta. Perjalanan menuju kesana hanya bisa di tempuh dengan perjalanan laut seperti speed boat (bila memiliki kendaraan ini) atau dengan menyewa perahu di Muara Angke pukul 07.00 dengan waktu perjalanan 2,5 Jam.

Harga Nyewa Perahu Rp 30.000.-, Per Orang
Ups lupa, jangan terlalu kaget bila berkunjung di pelabuhan Muara Angke, pelabuhan ini memang sangat kotor, lebih kotor dari sungai yang ada di Jakarta. Maka tak heran ciri utama pelabuhan Muara Angke adalah bau busuk yang menyengat.

Ada Apa Saja Di Pulau Pramuka Dan Sekitarnya Kepulauan Seribu ?

Kepulauan seribu merupakan pulau yang memiliki 110 pulau bukan seribu, meski hanya 110 memiliki luas 11 kali lipat dari ibukota Jakarta. Tempat wisata favorit para turis ini, memang sangat diminati karena berkunjung di satu pulau kita dapat menikmati banyak pulau.

Berikut ini 3 dari banyak pulau di dekat pulau pramuka :

1.Pulau Air

Memang daya tarik kepulauan seribu adalah air birunya dan perhiasan alamnya. Bila anda menyewa sebuah tour guide + perahunya seharga Rp 400.000, anda sudah dapat menikmati wisata berkeliling pulau seharian.

Pulau Air merupakan pulau yang terdekat di pulau peramuka, dapat ditempuh sekitar 30 menitan saja. Pulau ini memang tidak berpenghuni, maka dari itu banyak wisatawan asing yang memilih objek pulau ini sebagai tempat camping. Bila anda bertanya apakah ada wahana? Jelas tentu tidak, yang hanya adalah air dan pemandangan pepohonan yang asri.

2. Pulau Semak Daun

Sama- sama tidak berpenghuni, tapi mempunyai pesona sendiri, seperti apakah itu? Pasir laut yang amat putih dan sangat lembut. Pulau ini memang sangat kecil, bisa dibuat camping juga.

3. Pulau Utama Adalah Pulau Pramuka

Pulau ini merupakan pulau yang berpenghuni, pulau ini merupakan pulau yang menangkar penyu sisik yang langka, dan tidak dapat dijual bebas. Tak hanya itu anda dapat menanam pohon mangrove yang melindungi pantai dari abrasi.

Apa Saja Yang Dapat Dilakukan Di Pulau Pramuka Kawasan Kepulauan Seribu?

1.Olahraga Dayung

Anda dapat menyewa kapal dayung, di pesisir pantai tersebut, sehingga anda dapat wisata sambil olahraga mengelilingi pulau pramuka.
2. Melihat Penyu

Penyu memang merupakan ciri dari pulau pramuka, dan penyu sangat di budidayakan di tempat ini.

3. Snorkling, Diving, Sepeda

Wisatawan tak hanya menikmati keindahan dari atas laut saja, wisatawan dapat menyewa pemandu dan dapat menyelam di bawah laut. Sensasi menikmati terumbu karang dan ikan – ikan merupakan pusat utama surga bawah laut.

4. Membeli Souvenir
Masih kurang bila wisatawan dari pulau pramuka hanya menikmati pemandangan saja, pulau pramuka juga telah menyedikan souvenir cantik yang dapat anda kunjungi di dekat pesisir pantai. Souvenir yang dijual belikan pun cukup banyak seperti ikan penyu, baju dan tak lupa adalah makanan.

5. Berkeliling di Pulau Pramuka Dan Sekitarnya
Pulau yang tidak jauh adalah pulau air dan pulau semak daun, bila anda berkunjung di pulau lain, maka harganya pun cukup berbeda. Harga berkunjung di dua pulau ini harganya Rp 400.000, dan tidak ada batasan waktu menyewa kapal bila wisatawan berhenti di salah satu pulau.

Tags: