Senyum sempurna memunculkan kepercayaan diri

Semua orang memiliki senyum yang indah, tetapi tidak semua orang memiliki senyum yang sempurna. Senyum dapat mengekspresikan kepribadian Anda. Senyum yang sempurna terdiri atas dua hal, yaitu keputihan gigi dan keselarasanya. Kesalarasan tersebut terlihat dari gigi yang bersih tanpa plak, tidak memiliki masalah dengan bau mulut, dan memiliki gusi merah muda dan tidak sakit atau berdarah ketika Anda menyikat gigi. Pastinya, senyum yang sempurna akan memunculkan kepercayaan diri Anda saat bersama orang lain.

Oleh sebab itu, Anda harus tahu perawatan apa yang diperlukan untuk mendapatkan hal tersebut. Beberapa orang, hanya perlu memutihkan gigi mereka, lainnya membutuhkan beberapa gabungan teknik untuk mencapai hasil yang optimal, seperti merapian gigi ataupun implant gigi (penanaman gigi palsu). Setelah Anda mendapatkan gigi yang bagus, dan sehat, hal yang penting untuk mempertahankannya adalah dengan membersihkan gigi. Kebiasaan menjaga kebersihan gigi dan mulut akan menjauhkan Anda dari penyakit dan perawatan gigi yang mahal. Karena pencegahan selalu lebih baik daripada pengobatan.

Membersihkan gigi adalah bagian dari menjaga kesehatan gigi untuk menghilangkan plak dari gigi dengan maksud untuk mencegah munculnya karang gigi, gigi berlubang, gingivitis, dan penyakit periodontal. Dalam istilah kedokteran, karang gigi adalah plak pada gigi yang sudah mengeras. Hal ini disebabkan oleh akumulasi terus-menerus mineral dari air liur pada plak gigi. Permukaan yang kasar menyediakan tempat yang cocok untuk pembentukan plak tersebut, dan hal ini dapat mengganggu kesehatan gingival.

Untuk mengurangi karang gigi tersebut, Anda harus sikat gigi teratur setiap hari. Menyikat gigi terlalu sering atau pun terlalu kuat juga dapat mengakibatkan cedera pada gingiva (gusi). Hal tersebut dapat menyebabkan sakit gusi, kerusakkan pada enamel gigi, radang gusi, dan gusi berdarah. Dokter gigi dapat mengajarkan dan menunjukkan kepada Anda teknik atau cara tepat dalam meyikat gigi dan flossing.

Kunjungan ke dokter gigi secara rutin sangatlah diperlukan, untuk mencegah penyakit mulut berkembang. Selain itu, Anda juga perlu memeriksakan kesehatan dan kebersihan gigi Anda. Agar senyum sempurna Anda selalu terjaga. Anda tidak maukan semyum sempurna Anda hilang?

Tags: